Keluarga Zawiyah Terbangun Ketika Api Menjalar Di Beberapa Bagian Rumahnya

  • Whatsapp
Keluarga Zawiyah Terbangun Ketika Api Menjalar Di Beberapa Bagian Rumahnya

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Rumah milik Zawiyah (60) di Gampong Ateuk Lam Ura, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar hangus terbakar, Jum’at, 24 Juli 2020 menjelang subuh sekitar pukul 04.15 WIB.

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Maswani melalui laporan yang diterima infonanggroecom mengatakan, saat kejadian Zawiyah bersama keluarganya sedang istirahat, dan terbangun ketika api sudah menjalar di beberapa bagian rumahnya.

Baca juga:
PEMA Dan IBT Jalin Kerja Sama Dalam Rangka Pengembangan Herbal Park UTU

“Saat kejadian korban bersama keluarga sedang istirahat, di saat korban terbangun api sudah menjalar di rumahnya langsung segera mengevakuasi keluarga, dan juga meminta pertolongan kepada warga untuk melakukan pemadaman secara manual, dan menghubungi pos pemadam kebakaran” sebutnya Maswani.

Menerima laporan dari warga, Petugas Piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh langsung menuju lokasi, dengan mengerahkan 4 unit pemadan kebakaran dan 12 personil.

Baca juga:
MAN 1 Aceh Besar Gelar Worshop E-Learning Untuk Guru Dan Tenaga Kependidikan

“Setiba dilokasi petugas langsung melakukan pemadaman, turut dibantu masyarakat memadamkan api dan melakukan pengecekan sekaligus pendinginan di lokasi kejadian tepat pukul 06.00 WIB” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, tetapi kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Untuk penyebab sudah dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Rubrik       : Peristiwa
Editor       : Jufry Ijup

Pos terkait