PEMA Dan IBT Jalin Kerja Sama Dalam Rangka Pengembangan Herbal Park UTU

  • Whatsapp

ACEH BARAT, INFONANGGROE.com – Presma dan Wapresma Universitas Teuku Umar (UTU) ikuti penanaman pohon dalam rangka peresmian Herbal Park Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Teuku Umar (IBT – UTU), Rabu, 22 Juli 2020.

Universitas Teuku Umar kini mulai mengembangkan aneka tanaman herbal untuk dunia kesehatan sekaligus membudayakan tanaman herbal dalam industri pertanian dan kesehatan di tanah air.

Baca juga:
PEMA Dan IBT Jalin Kerja Sama Dalam Rangka Pengembangan Herbal Park UTU

Melalui IBT- UTU, Pemerintahan Mahasiswa UTU yang diwakili oleh Presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa Bekerja sama dalam pengembangan Herbal Park di Kampus Universitas Teuku Umar.

“Dengan adanya pengembangan tanaman obat tradisional tersebut ini yang di pusatkan di kompleks Universitas Teuku Umar, tentunya menjadi peluang besar bagi mahasiswa/i yang ingin melakukan berbagai macam kegiatan pengembangan budidaya tanaman ataupun sebagainya,” ujar Syafyuzal Helmi selaku Presiden Mahasiswa UTU.

Baca juga:
Polda Aceh Gelar Operasi Patuh Seulawah Selama Dua Pekan, Ini Sasarannya

Syafyuzal menambahkan, “Jenis tanaman yang dibudidayakan diantaranya seperti jahe, kunyit, jintan hitam, lada kapulaga, serta aneka tanaman herbal lainnya yang bermanfaat dalam pengembangan obat herbal di tanah air”.

Dalam rangka ini seluruh elemen organisasi mahasiswa mendukung penuh program pengembangan yang bermanfaat tersebut.

Rubrik       : News

Pos terkait