Ketua TIARA Nyatakan Dukungan Terhadap Cawagub dari PNA

  • Whatsapp

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Ketua Tim Pemenangan Irwandi-Nova Aceh Besar IRMANSYAH alias Nukman Piyeung menyatakan dukungannya terhadap keputusan DPP PNA yang mengususlkan Sayuti Abu Bakar sebagai Cawagub Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Berdasarkan Keputusan yang ditandatangani oleh Ketua DPP PNA Irwandi Yusuf dan sekretarisnya Miswar Fuady Nomor 535/PNA/B/Kpts/KU-SJ/III/2021, menyatakan saudara Sayuti sebagai Calon wakil Gubernur Aceh diusulkan oleh PNA. Minggu, 7 Maret 2021.

Dikatakan Nukman, dengan adanya surat keputusan dari PNA tersebut, ia berharap semua partai pengusung bisa serius menyikapi perihal wagub Aceh yang selama ini terkatung-katung.

Baca juga:
PNA Akan Konsultasi dengan Irwandi Yusuf

Nukman berharap, Gubernur Aceh segera menindaklanjuti persoalan Wakil Gubernur Aceh. Selain mengisi kekosongan posisi wagub, ini juga sebagai bentuk responsif Gubernur terhadap agenda politik dan juga agenda pemerintahan yang seharusnya ditanggapi serius.

Tanggapi isu Pilkada 2022.

Selain menyatakan dukungan terhadap Cawagub dari PNA, Nukman juga menyinggung tentang isu Pilkada yang hingga saat ini masih simpang siur.

Ketua Tim Irwandi Aceh Rayeuk (TIARA) yang juga politisi PNA itu berharap semua elemen pemerintahan di Aceh serius memperjuangkan Pilkada 2022.

“Jika Pilkada Aceh dilaksanakan tahun 2024, maka Aceh harus bersiap kehilangan kendali atas dirinya sendiri selama 2 tahun lebih lamanya,” papar Nukman.

Baca juga:
Kisruh Dualisme Berakhir, Tiga Pimpinan DPRK Dari PNA Dilantik

Bagaimana tidak sambung Nukman Piyeung, mulai posisi gubernur hingga bupati dan walikota di 20 kabupaten kota di Aceh akan diisi oleh PJ. Ini mematikan Demokrasi, Semua partai politik akan kehilangan peran dan kendali atas pemerintahan selama dua tahun lebih. Karena menurutnya sangat berdampak terhadap kebijakan-kebijakan daerah nantinya.

“Kepada pemerintah Aceh, DPRA dan juga partai-partai politik di Aceh bisa lebih peka dan serius terhadap agenda politik, sehingga tidak merugikan semua pihak nantinya,” tutupnya.

Rubrik       : Politik
Rubrik         : Jufry Ijup

Pos terkait