Polisi Tangkap Residivis Diduga Terlibat Pembunuhan di Kampung Tembolon Bener Meriah

  • Whatsapp
polisi-tangkap-residivis-diduga-terlibat-pembunuhan-di-kampung-tembolon-bener-meriah
Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya

BENER MERIAH, INFONANGGROE.com – Pasca penemuan jasad didasar jurang Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah pada Rabu. Polisi belum bisa memastikan jasad yang ditemukan adalah Hanafiah Amin pedagang asal Paya Bakong, Aceh Utara.

Namun Polisi telah mengamankan residivis kasus pembunuhan bahkan sudah ditetapkan jadi tersangka.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya melalui Kasubbag Humas Iptu jufrizal, Jum’at (19/02/2021) menjelaskan, pihaknya sudah menangkap seorang pria asal Bener Meriah inisial JM. Pria itu  berhasil diciduk tak lama setelah jasad korban ditemukan.

Baca juga:
Sepeda Motor Keuchik di Aceh Utara Dibawa Kabur Maling, Begini Kronologinya

“Petugas juga menyita mobil Isuzu Panther pick up milik korban dari tangan JM dan kepemilikan mobil itu juga sudah dikonfrimasi ke pihak keluarga Hanafiah Amin yang datang ke Polres kemarin”, sebutnya.

Katanya, JM sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut, namun penyidik harus mengembangkan perkara tersebut, mengingat eksekutor korban belum tertangkap.

“JM sudah kita tetapkan sebagai tersangka, kita menduga dia punya kaitan dengan kasus temuan jasad pria di dalam jurang itu. Kasus ini sedang dikembangkan, karena pelakunya lebih dari satu orang,” jelasnya.

Ia menambahkan, JM adalah residivis kasus pembunuhan tahun 2007, saat itu pria itu divonis bersalah atas pembunuhan istrinya sendiri.

“Saat ini jasad korban masih berada di instalasi jenazah RSUD Munyeng Kute menunggu tim forensik dari Puslabfor Polda Sumut untuk proses  otopsi.  Karena saat ditemukan jasad sudah tidak utuh, kaki sudah putus dan dibakar,” tutupnya.

Rubrik       : Peristiwa

Pos terkait