Kesaksian Penghuni Kalibata City soal Mayat Mutilasi: Ada Bau Menyengat

  • Whatsapp
Tower Ebony Apartemen Kalibata City. (Yogi Ernes/detikcom)

Jakarta – Penemuan mayat pria korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, membuat geger warga. Seorang pria berinisial S (29), seorang penghuni apartemen mengungkap detik-detik penemuan mayat tersebut.

S menjelaskan, awalnya dirinya yang sedang bekerja dari rumah tengah menggelar virtual meeting dengan bosnya pada Rabu (16/9) sekitar pukul 18.34 WIB. S yang sedang serius mengikuti virtual meeting sedikit terganggu dengan suara berisik di depan kamarnya.

“Terus saya sempat keluar kamar tuh karena dengar ribut-ribut. Pas saya lihat, ternyata ada polisi,” kata S , Rabu (16/9/2020) malam seperti dilansir detikcom.

Baca juga:
YARA Abdya; Minta Penegak Hukum Usut Tuntas SPPD Fiktif

Ketika membuka pintu kamarnya, S sempat mencium bau menyengat. Tapi sebelum itu, S juga pernah mencium bau tak sedap dari kamar itu, namun dia tidak pernah menaruh rasa curiga.

“Karena kamar dia itu di depan lift, di situ ada tempat sampah. Tadinya kukira bau sampah atau bangkai tikus gitu,” imbuh S.

S saat itu melihat ada sekitar 6-7 orang polisi berpakaian preman bersama seorang pria yang diborgol tangannya, yang diduga kuat pelaku. Polisi tersebut kemudian meminta S untuk masuk ke dalam unit.

“Bapak masuk saja. Bapak jangan keluar,” ujar S menirukan polisi tersebut.

Baca juga:
Pokjawas Madrasah Provinsi Aceh Laksanakan BIMLAT

S kemudian kembali ke kamarnya. Di balik pintu, dia menguping percakapan polisi di kamar lokasi penemuan mayat di lantai 16 Tower Ebony Apartemen Kalibata City.

“Sekilas, saya dengar polisi itu bilang ‘kamu buang ke mana lagi?’ (dijawab pelaku) ‘Ke kuburan samping’ gitu sih kayaknya,” kata S.

Ketika itu, S belum mengetahui apa yang terjadi dengan tetangganya itu. Setelah rombongan polisi keluar, S kemudian melihat di depan kamar tersebut sudah terpasang police line.

S kemudian mencari tahu apa yang terjadi di kamar tersebut. Belakangan, S baru mengetahui bahwa di kamar tersebut tersimpan mayat korban mutilasi.

Baca juga:
Mahasiswa Magang UIN Adakan Lomba Resensi Buku di MAN 4 Aceh Besar

“Iya saya dengar-dengar katanya korban mutilasi, mayatnya disimpan di dalam situ,” ucapnya.

Seperti diketahui, mayat korban mutilasi ditemukan di Apartemen Kalibata City, pada Rabu (16/9) malam. Korban diketahui bernama Rinaldi Harley Wismanu, seorang manajer HRD di sebuah perusahaan kontraktor asal Jepang.

Sebelum penemuan mayat tersebut, Rinaldi Harley Wismanu dilaporkan hilang sejak Rabu (9/9) lalu. Laporan hilang itu kemudian diselidiki dan akhirnya polisi menemukan jasad korban di apartemen tersebut.

Saat ditemukan, kondisi jasad korban terpotong beberapa bagian dan dimasukkan ke dalam sebuah koper. Saat ini sudah ada beberapa pelaku yang ditangkap terkait pembunuhan sadis tersebut.

Rubrik       : Nasional
Sumber    : detikcom

Pos terkait