Mahasiswa Magang UIN Adakan Lomba Resensi Buku di MAN 4 Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Mahasiswa magang UIN Ar Raniry Fakultas Adab dan Humaniora Prodi Perpustakaan mengadakan lomba resensi buku bagi siswa-siswi MAN 4 Aceh Besar. Selasa, 15 September 2020.

Peserta lomba resensi berjumlah 10 orang, peserta tersebut diambil dari nama-nama siswa yang sering mengunjungi perpustakaan dan aktif di segala kegiatan yang dilaksanakan oleh perpustakaan.

Perwakilan Mahasiswa magang UIN Ar- Raniry Rusydiansyah mengatakan tujuan dari lomba resensi buku ini adalah supaya siswa tidak hanya sekedar meminjam dan membaca, tetapi mampu memahami isi koleksi bacaan tersebut. Kegiatan ini juga memberi kesempatan bagi siswa yang rajin membaca buku untuk mengungkapkan serta menyampaikan tentang buku-buku yang mereka baca.

“Lomba resensi ini dapat meningkatkan daya ingat siswa-siswi tentang apapun yang telah mereka baca dan dengan membuat resensi dapat melatih keterampilan mereka dalam menulis”. Ucap Rusydiansyah.

Masih Rusydi, penulis resensi buku terbaik dalam lomba tersebut dan mendapat juara 1 dimenangkan oleh Rifka Khairuna dari kelas XI IAG dengan judul buku “Syekh Kami Abuya Muda Waly Al Khalidi”. Juara 2 didapatkan oleh Winda Aulia dari kelas XI MIA 3 dengan judul buku ” Seni Budaya fan Warisan Indonesia”. Sedangkan juara 3 di peroleh Salsabila kelas XI IAG dengan judul buku “24 Jam Belajar Sunnah Nabi”.

Rifka Khairuna kepada media ini mengatakan dari lomba ini saya bisa mencari pengalaman baru bisa mengetahui hal-hal baru yang belum saya coba sebelumnya dan saya bisa meningkatkan rasa percaya diri saya, dan juga menghabiskan waktu luang dengan cara yang lebih bermanfaat.

“Alhamdulillah, bersyukur sekaligus bangga dapat memenangkan perlombaan ini, dan menjadi motivasi saya agar lebih semangat dan percaya diri serta menjadi lebih baik lagi kedepannya”. Kata Rifka khairuna.

Suryani ZN, S.Ag selaku kepala perpustakaan Man 4 Aceh Besar mengapresiasi mahasiswa magang UIN Ar Raniry berhasil melaksanakan kegiatan lomba resensi buku, walaupu sederhana tapi bermakna.

Selama madrasah aktif pustaka tetap kita buka, protokol kesehatan covid 19 kita utamakan, pengunjung pustaka baik siswa dan guru sebelum masuk kepustaka mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak selama berada di dalam pustaka. Ucap Suryani.

Suryani juga berharap kedepannya perpustakaan Man 4 Aceh besar dapat lebih maju lagi dan semakin meningkat lagi minat baca dari setiap kalangan baik siswa maupun guru.

Rubrik       : Pendidikan

Pos terkait