Mahasiswa Asal Malaysia yang Pulang dari Aceh Diperkirakan Tertular Corona di Medan

  • Whatsapp
Mahasiswa Asal Malaysia yang Pulang dari Aceh Diperkirakan Tertular Corona di Medan

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Sebanyak dua mahasiswa asal Malaysia dan satu orang pelancong yang baru pulang dari Aceh dinyatakan positif Covid 19 yang diduga tertular di Bandara Kualanamu Medan Kedua mahasiswa tersebut kuliah di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry dan tinggal bersama di Gampong Blang Krueng.

“Diperkirakan mereka terpapar virus itu di Medan, karena selama di Aceh mereka tidak pernah keluar rumah atau tidak suka jalan-jalan, tipikal yg senang berdiam dirumah,” ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 UIN Ar-Raniry, Ibnu Saadan saat dikonfirmasi, Senin 20 April 2020.

Muat Lebih

Ibnu Saadan menjelaskan kedua mahasiswa tersebut berangkat pada hari Kamis, 16 April 2020 dari Banda Aceh ke Medan melalui bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, kemudian dilanjut penerbangan ke Kuala Lumpur dan tiba di Malaysia sekitar pukul 16.00.

“Besoknya Jumat 17 April 2020 dilakukan tes, dan Sabtu 18 April 2020 diketahui keduanya positif COVID-19,” terangnya Sebelumnya kata Ibnu Saadan, rektor UIN AR Raniry sudah mengeluarkan himbauan untuk mahasiswa asing tidak dibenarkan pulang kecuali permintaan dari duta besar.

“Mereka pulang karena permintaan duta besar dan karena di Aceh tidak ada lagi penerbangan ke Malaysia, Mereka dikumpulakan di Medan” tutup Ibnu

Rubrik       : Kesehatan
Editor       : Jufry Ijup
Sumber    : anteroaceh.com

Pos terkait