5 Fakta Menarik Marquez Absen di MotoGP Andalusia 2020

  • Whatsapp
5 Fakta Menarik Marquez Absen di MotoGP Andalusia 2020
Marc Marquez gagal meraih poin dalam dua seri awal MotoGP 2020. (AP Photo/Andy Brownbill)

INFONANGGROE.com – Marc Marquez resmi absen pada balapan MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7). Berikut sejumlah fakta menarik usai Marquez resmi absen di MotoGP Andalusia 2020.

Repsol Honda memutuskan untuk menarik Marquez dari balapan MotoGP Andalusia 2020. Direktur tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan pihaknya tidak ingin mengambil risiko Marquez mengalami cedera yang lebih buruk.

Baca juga:
Aceh Terbaik Nasional Layani KB Serentak Sejuta Akseptor

Berikut lima fakta menarik usai Marquez resmi absen di MotoGP Andalusia 2020:

1. Marc Marquez untuk kali pertama sejak tampil di MotoGP pada 2013 absen dalam balapan MotoGP. Sebelumnya Marquez selalu tampil dalam 128 balapan sejak debut pada 2013.

2. Marc Marquez untuk kali pertama sejak Moto2 Malaysia 2011 gagal menjalani balapan Grand Prix karena cedera. Ketika itu Marquez dinyatakan tidak fit balapan di Sirkuit Sepang karena kecelakaan di latihan bebas pertama.

3. Marc Marquez untuk kali pertama sejak 2015 gagal mendapatkan poin di dua seri beruntun. Terakhir Marquez mengalami hal tersebut di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya musim 2015.

Baca juga:
Mawardi Ali : Puncak Mercusuar, Amazing Wonderful Aceh Besar, Indonesia

4. Marc Marquez untuk kali pertama dalam sejarah kariernya di MotoGP gagal mendapatkan poin di dua seri awal musim. Kali terakhir Marc Marquez gagal mendapatkan poin di dua seri awal terjadi saat masih tampil di Moto2 pada musim 2011.

5. Nihil poin di dua seri awal membuat MotoGP 2020 menjadi awal musim terburuk dalam karier Marc Marquez. Sebelumnya start terburuk Marquez terjadi pada MotoGP 2017, ketika finis keempat di Qatar dan gagal finis di Argentina.

Rubrik       : Olahraga
Sumber    : cnnindonesia

Pos terkait