Wakil Wali Kota Banda Aceh Cek Zainal Positif Corona

  • Whatsapp

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Kabar mengejutkan datang dari lingkungan Pemko Banda Aceh, Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H Zainal Arifin atau Cek Zainal terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19, Jum’at (28/8/2020).

Kabag Humas Setdako Banda Aceh, Irwan saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

Ia mengatakan hasil swab baru keluar dari Laboratorium Kedokteran Unsyiah pagi tadi dan Cek Zainal langsung melakukan isolasi mandiri di rumah pribadinya di bawah pengawasan Tim Medis Rumah Sakit Meuraxa Banda Aceh.

“Benar beliau dinyatakan positif dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya di bawah pengawasan tim medis,” terang Irwan.

Selain itu, Irwan mengatakan Cek Zainal sebelumnya tidak mempunyai riwayat perjalanan dinas keluar kota dan saat ini petugas sedang melakukan tracking untuk mengetahui asal penyebarannya.

Ia juga mengatakan semua Kabag di Setdako Banda Aceh juga telah dilakukan swab dan kemungkinan hasil akan keluar besok.

Saat ini kondisi Cek Zainal dalam keadaan baik dan tidak ada keluhan apapun. Irwan juga berpesan kepada masyarakat agar lebih waspada dan percaya bahwa Covid-19 nyata dan bukan konspirasi.

“Untuk masyarakat bahwa covid 19 itu ada dan bisa menyerang siapa saja. Makanya tetap jalankan protokol kesehatan. Ini bukan suatu konspirasi,” pungkas Kabag Humas.

Rubrik       : Kesehatan

Pos terkait