Lagi, Dua Tenaga Medis di RSUTP Abdya Positif Corona

  • Whatsapp

BLANGPIDIE, INFONANGGROE.com – Dua orang tenaga medis di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali dinyatakan positif corona berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan dari Balitbangkes Aceh.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19, Safliati, SST, MKes membenarkan jika dua orang tenaga medis yang bertugas di RSUTP Abdya positif corona.

“Betul, semalam kita terima hasil swabnya, dan dua orang tenaga medis di RSUTP Abdya dinyatakan positif corona,” ungkapnya, Selasa malam (4 Juli 2020).

Safliati menyebutkan, jika kedua pasien tersebut yakni YY (28) warga Kecamatan Kuala Bate dan AA (31) warga Kecamatan Blangpidie. Kedua pasien tersebut, kata dia, berjenis kelamin perempuan.

‚ÄúSelain ini, kita juga masih menunggu beberapa hasil swab yang sampelnya sudah kita kirimkan ke Balitbangkes aceh untuk mengetahui apakah positif atau negatif corona,” jelasnya.

Ia juga mengaku, seluruh pasien positif corona baik petugas kesehatan maupun bukan petugas kesehatan kondisinya sehat-sehat semua.

“Alhamdulillah kondisi mereka sehat semua, dan yang dua petugas kesehatan saat ini juga sedang menjalani karantina di Ruang Khusus Isolasi (RIK) RSUTP Abdya,” pungkasnya.

Rubrik       : Kesehatan
Sumber    : Anteroaceh.com

Pos terkait