Tujuh TKA Asal China yang Datang ke Nagan Raya Dipulangkan Kembali

  • Whatsapp
Tujuh TKA Asal China yang Datang ke Nagan Raya Dipulangkan Kembali

SUKA MAKMUE, INFONANGGROE.com – Sebanyak tujuh Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dipulangkan kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Kedatangan TKA China itu ditolak warga Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Selasa malam (31/3/2020).

Namun sebelum dipulangkan, ketujuh TKA itu sudah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan di mess ke PLTU 3-4 Nagan Raya, dan hasilnya tidak ada dari mereka yang terindikasi Covid 19.

“Dengan suasana Covid 19, warga merasa resah dengan kedatangan TKA asal China, apa lagi kedatangan mereka tidak dilaporkan ke pihak Gampong dan gugus tugas penaganan Covid 19 Nagan Raya,” kata Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi yang ikut saat dilakukan cek kesehatan itu.

Apa lagi, kata Ketua DPRK Nagan Raya, ketika mereka datang di malam hari, petugas piket di pintu gerbang mess tersebut tidak tau, jadi warga merasa resah dengan kehadiran TKA asal China itu dan warga meminta mereka untuk sementara tidak tinggal di daerah itu selama wabah virus corona ini.

“Warga meminta TKA untuk pindah sementara waktu dan hasil kita koordinasi dengan pihak manajemen PLTU 3-4 Nagan Raya maka mereka dibawa menginap ke Banda Aceh, kemudian diberangkatkan ke Medan,” tambahnya.

Untuk diketahui, kehadiran TKA asal China tersebut awalnya pada pukul 21.01 WIB mendapat informasi adanya kedatangan tujuh TKA asal China ke PLTU 3-4 Nagan Raya melalui penerbangan Domestik Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Namun, kedatangan TKA itu dihadang oleh masyarakat yang khawatir, mereka terinfeksi virus Corona atau Covid 19.

Rubrik       : News
Editor       : Jufry Ijup
Sumber    : anteroacehcom

Pos terkait