Berkaus ‘Indonesia Tolak Rapid’, Jerinx ke Polda Bali Soal ‘IDI Kacung WHO’

  • Whatsapp
Foto: Jerinx SID memenuhi panggilan polisi soal laporan IDI. (Angga Riza-detikcom)

INFONANGGROE.com – Musisi Jerinx ‘SID’ memenuhi panggilan Polda Bali hari ini. Dia akan diminta keterangan soal dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Jerinx tiba di Polda Bali pukul 10.45 WITA, Kamis (6/8/2020). Dia didampingi pengacaranya, I Wayan Gendo Suardana.

Jerinx mengenakan celana hitam dan kaos hitam bertuliskan ‘Indonesia Tolak Rapid’. Usai memberikan keterangan singkat ke wartawan, Jerinx langsung masuk ke gedung Mapolda Bali.

Baca juga:
Marc Marquez Absen Lagi, Digantikan Stefan Bradl

“Sangat siap, semua data dan informasi yang diperlukan tentunya data fakta yang mendukung intinya semua akan baik baik saja,” kata Jerinx saat ditanya soal kesiapannya hari ini.

Soal persiapan khusus, Jerinx mengaku hanya berkoordinasi dengan tim kuasa hukum. Jerinx mengatakan siap menjelaskan tuduhan yang dilaporkan.

“Jika itu memang bisa dibuktikan silakan,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho menuturkan Jerinx dipanggil untuk dimintai klarifikasi. “(Besok) Si Jerinx aja kan untuk klarifikasi gitu aja kan untuk memberikan penjelasan kan. Tinggal Jerinx aja,” katanya, Rabu (5/8/2020).

Baca juga:
DPD FOKAN Aceh Lakukan Kunjungan ke Lapas Kelas II A Banda Aceh

Jerinx tidak menghadiri panggilan pertama karena alasan ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan. Yuliar membeberkan, kuasa hukum Jerinx SID juga sudah mengirimkan surat untuk tidak menghadiri pemanggilan yang pertama.

“Sudah (mengirim surat). (Alasannya) Ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan normal lah ya normatif ya kan memang ada prosedurnya panggilan pertama kalau dia berhalangan, panggilan kedua,” jelas Yuliar.

Sebelumnya, kuasa hukum Jerinx SID I Wayan Gendo Suardana mengatakan akan berusaha datang dalam pemanggilan kedua. Sepanjang Jerinx tidak ada agenda yang emergency.

Baca juga:
Dewan UKM Aceh Besar pertanyakan Dana CSR PT.Hutama Karya (persero)

“Setelah itu, dipanggil Kamis besok semoga saja agenda-agenda yang ini sudah bisa terselesaikan semoga Kamis kami bisa memenuhi panggilan ya intinya bahwa klien kami berusaha dateng sepanjang tidak ada emergency ya pasti dateng. Orang Jerinx tidak ada masalah dengan proses hukum ini, artinya dia siap menghadapi proses hukum jadi pokoknya sepanjang dia nggak ada menghalangi dia dateng dia pasti dateng gitu,” kata Gendo, Selasa (4/8).

Rubrik       : Nasional
Sumber    : detikcom

Pos terkait