Mahasiswa UTU Serahkan Bantuan Kebakaran yang Menimpa Dayah Serambi Mekkah

  • Whatsapp

ACEH BARAT, INFONANGGROE.com – Kementerian sosial dan politik Pemerintahan mahasiswa Universitas Teuku Umar menyerahkan bantuan kebakaran untuk dayah Serambi Mekkah yang berlokasi di Desa Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Senin, 1 Februari 2021.

Paket Bantuan di serahkan langsung oleh Wakil Presiden mahasiswa,Tarmizi yang didampingi wakil Menterian Sosial dan Politik Mulia Ramanda dan turut didampingi sekjend PEMA UTU Wahyu Nurdin serta kementerian Informasi Dan Komunikasi, bantuan diterima langsung oleh pimpinan dayah Serambi Mekkah Aceh Barat.

Baca juga:
Viral, Video Senam Depan Gedung UTU Tidak Menggunakan Pakaian Syar’i

“Proses penggalangan dana bantuan yang dilakukan Kementerian Sosial dan Politik PEMA UTU selama tiga hari di beberapa persimpang jalan salahsatunya yaitu simpang kisaran yang ada di Kabupaten Aceh Barat”, Ismail menteri sosial dan politik PEMA UTU melalui pesan WhatsApp .

Ia menambahkan, penggalangan dana juga dibantu secara moril sama kementerian – kementerian lain yang ada di kepengurusan PEMA UTU periode ini yang siap untuk membantu meringankan beban dayah dari sumbangsih masyarakat yang mengendarai jalan di seputaran kota Meulaboh.

Baca juga:
HIMAGRO FP UTU Adakan Musyawarah Besar Secara Lansung 2020-2021

“Kemudian bantuan tersebut untuk meringankan proses pembangunan Dayah kemudian diserahkan kepada pimpinan dayah Serambi Mekah, dari hasil penggalangan dana ini kita serahkan 30 sak semen, kepada dayah tersebut”, ungkapnya.

“Semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat meringankan serta membantu dalam proses pembangunan kembali sarana dan prasarana di dayah Serambi Mekkah yang telah hangus terbakar. Sehingga para santri dapat belajar kembali secara normal”, harapnya Syafyuzal Helmi Presiden mahasiswa Universitas Teuku.(*)

Rubrik         : Nanggroe, Sosial

Pos terkait