Komunitas Vespa CowBoys Banda Aceh Adakan Bakti Sosial di Dayah Bustanul Thalibin

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Komunitas Vespa Cowboys Banda Aceh mengadakan Bakti Sosial (Baksos) berupa bantuan sembako dan peralatan ibadah di Dayah Bustanul Thalibin yang terletak di Desa Kajhu Dusun Lamseunong Kabupaten Aceh Besar. Pada hari Kamis, 19 November 2020 pukul 17:00 WIB.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan Vespa Cowboys Banda Aceh yang diberi tema “Cowboys Care” dimana berbentuk aksi kepedulian Vespa Cowboys Banda Aceh terhadap fasilitas pendidikan yang patut diperhatikan. Konsep kegiatan Cowboys Care tahun ini berupa silaturrahmi dengan para santri dan jajaran pengajar (Teungku) kemudian dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah sekaligus mendengarkan sedikit Tausiah dari Pimpinan Dayah tersebut,” ujar Muhammad Jamal, selaku ketua Vespa Cowboys Banda Aceh yang baru saja terpilih pada Mubes ke-4 bulan lalu.

Jamal juga menambahkan bahwasanya selama ini memang Vespa Cowboys Banda Aceh dalam kegiatannya lebih diarahkan kepada kegiatan sosial, dalam tahun 2020 ini kita telah mengadakan beberapa kegiatan seperti; donor darah (Blood Giving) , pembagian buku (Ride for Education), pembagian masker (We Against COVID19) , penanaman pohon (Cowboys Green), dan juga kegiatan Silaturrahmi dan penyerahan sembako dan alat ibadah (Cowboys Care) pada hari ini.

Kedepannya Jamal berharap Vespa Cowboys Banda Aceh lebih banyak mendapat dukungan dalam melakukan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat lainnya dan mengajak semua komunitas turut ambil andil dalam kegiatan bermanfaat untuk masyarakat.

“Untuk kedepannya kita akan mengadakan Open Donation untuk membagun Balai Pengajian sebagai langkah lanjutan dari kegiatan Cowboys Care 2020 disebabkan terbatasnya tempat ibadah santri, bahkan para santri terpaksa shalat di alam terbuka karena minimnya fasilitas yang tersedia. Saya pribadi sangat berharap akan dukungan dari semua kalangan baik Pemerintah, Komunitas Vespa maupun non-Vespa dan Lembaga lainya turut memperhatikan masalah ini,” jelas Jamal.

“Bagi kami, Komunitas merupakan wadah untuk kita berbuat ke masyarakat karena sebaik baiknya manusia ialah yang bermanfaat kepada yang lain,” pungkasnya.

Rubrik       : Sosial

Pos terkait