Truk Colt Diesel Bermuatan Sawit Terbalik Di Pendakian Bukit Karang Kuda

  • Whatsapp

ACEH TIMUR, INFONANGGROE.com – Truk Colt Diesel bermuatan sawit dikendarai Murtaza warga Bunin Kecamatan Serbajadi Aceh Timur terbalik di bukit Karang Kuda, pada dini hari senin pukul 00:30 WIB (8/3/21). Di ketahui mobil barang tersebut milik Yudi waga desa Arul Durin Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur.

Menurut keterangan Murtaza, ia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa melewati bukit pendakian. Namun di karenakan kondisi jalan pendakian bukit Karang Kuda tinggi dan bergelombang tak bisa dikendalikan membuat truk terbalik.

“Susah untuk di kendalikan, setelah berhasil melewati beberapa lobang tiba-tiba truk yang kami kenderai mesin mati dan tak bisa dikendalikan hingga terbalik ke sebelah kiri,” ungkap Murtaza kepada media.

Tokoh Masyarakat Serbajadi Bukhari Muslim Mh menambahkan, kejadian terbalik truk di bukit Karang Kuda bukanlah ini yang pertama terjadi, ini sudah sering terjadi sejak dari tahun 2020 – 2021 sudah hampir puluhan kali kendaraan yang terjadi seperti ini.

Baca juga:
Pengambilan Sumpah 648 PNS Aceh Timur Diadakan Secara Virtual

Lanjutnya Bukhari, ada yang terbalik seperti yang dialami Murtaza dan Yudi, ada juga terperosok kejurang, bermacam kejadian di bukit Karang Kuda ini. Bukit ini pada musim hujan jalan licin dan berlumpur. Ketika pada musim panas jalannya kerikir dan berlobang, karna tidak pernah ada perbaikan dari Dinas PUPR Aceh.

“Saya mewakili dari masyarakat lokop serbajadi dan peunaron, berharap kepada Pemerintah Aceh proyek multiyers jalan Perlak-Lokop segera di kerjakan oleh Dinas PUPR Aceh. Supaya masyarakat segera terbebaskan dari belanggu kesulitan tranportasi yang selama ini kami rasakan,” tutup Bukhari.

Rubrik       : Peristiwa

Pos terkait