Rektor Universitas Teuku Umar Lantik Ketua Baru UKM MENWA UTU

  • Whatsapp

ACEH BARAT, INFONANGGROE.com – Rektor UTU Prof. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA pimpin upacara serah terima jabatan Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa (UKM MENWA). Bertempat di Gedung Terintegrasi Universitas Teuku Umar. Selasa, 29 September 2020.

Prof. Jasman dalam upacara serah teruma jabatan tersebut secara resmi menyemat tanda pengangkatan kepada Tarmizi sebagai komandan yang baru dari sebelumnya dijabat oleh Habibi J.

Dalam sambutannya  Prof Jasman menyampaikan bahwa manusia-manusia yang berkarakter lahir dari kebiasaan hidup yang baik seperti kebiasaan untuk berdisiplin, jujur dan loyal dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:
Rektor Universitas Teuku Umar Lantik Ketua Baru UKM MENWA UTU

“Jiwa yang baik itu dimunculkan dari seorang mahasiswa yang berkarakter, manusia-manusia yang berkarakter tersebut lahir dari kebiasaan hidup yang penuh dengan kedisplinan, loyalitas yang sangat luar biasa dan cinta tanah air adalah nomor 1 baginya. Untuk mendapatkan itu semua adalah dengan cara berproses melalui UKM-UKM seperti Resimen Mahasiswa ini,” jelas Prof. Jasman.

“Saya harap kepada para Dekan, Dosen untuk mendorong mahasiswa agar berperan aktif dalam berorganisasi terutama seperti organisasi resimen mahasiswa karena dengan memasuki organisasi semacam ini akan membentuk karakter kedisiplinan dan cinta akan tanah airnya sendiri,” tambah Prof. Jasman.

Bangsa yang hebat adalah bangsa yang disiplin, bangsa yang berkharisma. Karena ini suatu Unit kegiatan mahasiswa yang memiliki nilai plus terutama dalam hal menumbuhkan disiplin dan cinta tanah air,” tutup Prof. Jasman.

Komandan Menwa UTU yang baru dilantik Tarmizi menyatakan bahwa hal yang normal pergantian jabatan di satuan Menwa UTU sebagai kaderisasi.

Baca juga:
Gajah Liar Mati Tersengat Listrik, Petani di Pidie Dijadikan Tersangka

“Pergantian Dansat ini lumrah terjadi tiap tahunnya sebagai kaderisasi dalam Satuan Menwa UTU. Saya mengucapkan Terima Kasih kepada Dansat demisioner saudara Habibi J atas dedikasinya selama ini dan kepda keluarga Besar Menwa UTU saya minta dukungan untuk bersama memajukan lembaga Menwa”, ujar Tarmizi

Pada upacara Sertijab tersebut turut dihadiri oleh unsur Batalyon 116/GS, Korem 012 Teuku Umar, unsur Detasemen Polisi Militer, Unsur Polres Aceh Barat, Unsur Bupati, Wakil Rektor III Dr. Mursyidin, MA, Kepala Biro Akademik,Kemahasiswaan, Pema dan DPM UTU serta para dosen dan staf di lingkungan UTU.

Rubrik       : Pendidikan

Pos terkait