Persiapan Belajar Tatap Muka, MTsN 2 Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Aceh Besar, pada Minggu, 6 September 2020.

Kegiatan ini merupakan langkah penerapan pra kondisi MTsN 2 Aceh Besar dalam menghadapi masa pembelajaran tatap muka yang direncanakan akan dilaksanakan mulai Senin (7/9).

Sebagai wujud kepedulian pendidikan, dalam kegiatan ini PMI mengirimkan anggota terbaiknya, khususnya staf yang sudah terlatih menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Salah seorang anggota PMI Aceh Besar yang hadir dalam kegiatan tersebut, Makmur Santosa, S.Pd, mengatakan, PMI sebagai garda terdepan dalam pencegahan covid-19 merasa bertanggung jawab terhadap kesehatan masyarakat, apalagi di lingkungan sekolah.

“MTsN 2 Aceh Besar ini merupakan sekolah besar, dengan jumlah siswa yang sangat banyak maka kami perlu menaruh harapan agar siswa yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka jangan ada yang terpapar virus Covid-19 ini”, pungkas Makmur.

Relawan PMI Aceh Besar melakukan penyomprotan desinfektan di MTsN 2 Aceh Besar
Relawan PMI Aceh Besar melakukan penyomprotan desinfektan di MTsN 2 Aceh Besar.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman M, S.Ag, menyampaikan terima kasih kepada Ketua PMI Aceh Besar, staf dan tim yang terlibat dalam penyemprotan ini, hal ini merupakan bentuk wujud tanggung jawab kita bersama dalam pencegahan Covid-19 agar tidak terjangkit di kalangan peserta didik yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Kami atas nama kepala, guru serta staf madrasah merasa bangga dan berterima kasih kepada ketua dan staf PMI Aceh Besar, ini merupakan langkah maju dalam mencegah penyebaran covid di kalangan insan madrasah”.

“Insya Allah kerjasama baik ini menjadi ladang amal bagi kita semua, seraya berharap kepada Allah SWT agar pandemi ini cepat berlalu”, kata Pak Jenderal, sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui, pembelajaran tatap muka di MTsN 2 Aceh Besar akan dilanjutkan mulai Senin, 7 September, setelah sempat terhenti sejak pertengahan Maret silam.

“Pembelajaran tatap muka dilaksanakan setelah melakukan koordinasi dengan Kankemenag Aceh Besar, komite madrasah, camat dan unsur Forkopimda Kecamatan Darussalam, serta mendapat izin tertulis dari masing-masing orang tua siswa”, tutup Sudirman.

Rubrik       : Pendidikan
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait