Kakankemenag Abes Serahkan BPD kepada 77 Pondok Pesantren di Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym S Ag yang didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Jamaluddin SE beserta Staf Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh menyerahkan secara simbolis Penyaluran Bantuan Pembelajaran Daring (BPD) dimasa Pandemi Covid 19 kepada 77 Pondok Pasantren yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Besar berlangsung di Aula Pondok Pesantren Thalibul Huda Desa Bayu Kecamatan Darul Imarah dengan tetap manjaga prokes Covid 19. Kamis, 17 September 2020.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym S Ag menyampaikan kepada pimpinan pondok pesantren yang menerima bantuan tersebut bahwa ilmu yang diberikan Allah kepada kita sangat sedikit, oleh karena itu kita harus selalu menuntut ilmu dan jangan pernah merasa cukup dengan apa yang telah kita capai, daring atau tidak daring yang penting tetap nyaring. Imbunya

“Allah memberikan keberkahan khusus kepada orang yang belajar di pondok pesantren karena pesantren adalah tempat pembentukan insan yang kamil, alumni pondok pesantren inilah yang nantinya akan meneruskan generasi ulama selanjutnya”,ucapnya.

Pemerintah melalui Kemenag, yang telah memberikan bantuan kepada 77 pondok pesantren yang berada diwilayah Kabupaten Aceh Besar dengan jumlah anggaran yang tersedia dalam DIPA Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI tersebut sebesar Rp. 1.155.000.000,- masing-masing Pondok Pesantren di Aceh Besar memperoleh Bantuan Pembelajaran Daring sebesar Rp.15.000.000,-.

“Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya di masa pandemi covid 19 ini untuk meringankan beban para santri dan ustad untuk belajar di masa pandemi Covid-19 di pondok, dengan saling membantu dan swadaya kita bersama Insya Allah pondok pesantren kita akan maju”, pungkasnya.

Rubrik       : Pendidikan

Pos terkait