Akmal Ibrahim: Sertifikasi Tanah Penting Untuk Memperkecil Sengketa

  • Whatsapp

BLANGPIDIE, INFONANGGROE.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim mengatakan, sertifikasi tanah sangat penting untuk memperkecil sengketa tanah dan juga untuk keteraturan hidup serta persoalan-persoalan lain dikalangan masyrakat.

“Kita melihat selama ini konflik pertanahan masih sangat banyak, maka sertifikasi tanah ini sangat penting,” ungkap Bupati Akmal Ibrahim dalam acara pencanangan eksternal pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dilingkungan BPN Abdya, Kamis (3/9/2020).

Akmal mengaku, selama pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) bekerja keras dengan memberikan sertifikat gratis dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), konflik tanah di Kabupaten Abdya semakin berkurang.

“Saya berterimakasih atas dukungan BPN Abdya yang sudah banyak membantu persoalan pembangunan, terutama dalam persoalan pertanahan. BPN ini juga salah satu pelayanan yang fundamental kepada hak-hak perorangan,” ujarnya.

Menurutnya, program PTSL yang dilaksanakan oleh BPN sangat bagus untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat secara umum dan kepada rakyat miskin khususnya.

‚ÄúSekali lagi saya berterimakasih kepada BPN karena program PTSL ini diutamakan untuk masyarakar miskin. Dan semangat ini perlu kita jaga supaya persoalan sengketa tanah di Abdya semakin menurun,” pungkas Akmal.

Rubrik       : Pemerintah

Pos terkait