Wakil Ketua Komisi V DPRA Mengajak Elit Prioritas Keselamatan Rakyat Mencegah Wabah Covid-19

  • Whatsapp

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Kasus Positif Covid-19 di Aceh menunjukkan trend peningkatan yang mengkwatirkan dari hari ke hari, bagaimana tidak, per 1 Agustus 2020 saja sudah terkonfirmasi kasus positif covid-19 sebanyak 415 kasus.

Untuk itu, Asib Amin (Wakil Ketua Komisi V DPRA) berharap agar Eksekutif dan Legislatif kompak fokus melakukan langkah-langkah pencegahan/penanganan Covid-19 serta memberi pemahaman kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi virus Covid-19.

Asib mengatakan, Eksekutif dan Legislatif harus bersinergi dengan baik sehingga memberikan rasa nyaman, damai serta ketentraman kepada masyarakat ditengah pandemi virus covid-19,” disampaikan pada media Infonanggroe.com. Minggu, 2 Agustus 2020.

Baca juga:
ACT Aceh Dan MRI Aceh Barat Salurkan 30 Ekor Sapi Qurban

“Eksekutif dan Legislatif harus bersatu bahu-membahu menghadapi covid-19 dan fokus pada program prioritas yang dapat membantu masyarakat dalam menghadapi wabah covid-19 di Aceh.”

Kita bisa duduk bersama untuk merumuskan program pencegahan dan penanganan covid-19 di Aceh, Eksekutif dan Legislatif jangan berjalan sendiri-sendiri, demi kepentingan bersama dan menyelamatkan nyawa masyarakat Aceh. Untuk sementara mari kita kesampingkan kepentingan politik masing-masing, imbuh Asib Amin.

Asib Amin menambahkan, jika kondisi penyebaran covid-19 ini tidak segera di tindak lanjuti, dikwatirkan akan terjadi ledakan kasus positif covid-19 di Aceh. Pihak Rumah Sakit tidak akan mampu menampung dan menangani pasien covid-19. Apalagi dengan peralatan medis dan alat pengaman diri yang terbatas, untuk itu mari kita duduk bersama guna menemukan solusi terbaik pencegahan covid-19 ini.

Baca juga:
Hasil Swab Jubir Covid-19 Aceh Selatan Positif

“Mari kita fokus pada program pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19, kita perkuat upaya pencegahan di hulu, kita sediakan alat-alat dasar kebutuhan pencegahan penularan covid-19 di masyarakat,” Tambah Asib Amin.

Menurut Asib Amin, pemerintah (Eksekutif & Legislatif) harus lebih fokus pada upaya pencegahan, kebijakan yang di ambil harus lebih konkret dalam upaya pencegahan yang terstruktur dan merata.

Kemudian, pemetaan penting dilakukan untuk mengetahui wilayah mana saja yang memiliki sebaran kasus covid-19 tinggi agar lebih mudah mengambil kebijakan terkait aturan yang sangat ketat terhadap daerah yang memiliki kasus covid-19 tinggi. Tutup Asib Amin.

Rubrik       : Parlementaria

Pos terkait