ACT Aceh Dan MRI Aceh Barat Salurkan 30 Ekor Sapi Qurban

  • Whatsapp

ACEH BARAT, INFONANGGROE.com – ACT Aceh dan MRI Aceh Barat menyalurkan 30 ekor sapi qurban untuk masyarakat aceh barat di Desa Drien Rampak Kecamatan Arongan Lambalek pada hari kemarin sabtu, 01 Agustus 2020.

Sejumlah 30 ekor sapi qurban yang di salurkan oleh ACT Aceh dan MRI Aceh Barat untuk masyarakat merupakan sapi qurban yang diberikan oleh masyarakat Turki untuk masyarakat Aceh Barat melalui kerja sama dengan ACT Aceh dan MRI Aceh Barat. Ungkap Jufri.

Jufri selaku ketua program MRI Aceh Barat mengatakan 30 ekor sapi qurban ini akan di salurkan untuk 17 desa dan 1 pesantren yang layak di berikan. Mengingat desa yang berikan ini memang tidak ada pemotongan daging qurban, maka dari itu di pilih desa tersebut untuk kita berikan 1 – 2 ekor sapi qurban yang diberikan oleh masyarakat Turki melalui Mitra ACT Aceh dan MRI Aceh Barat.

Baca juga:
Bersihkan Gedung RSUDZA Lama, Kodam IM Terjunkan 1 SSK

“Alhamdulillah penyaluran 30 ekor sapi qurban untuk masyarakat Aceh Barat berjalan dengan lancar karena berkat kegigihan relawan dan dukungan masyarakat desa Drien Rampak kecamatan Arongan Lambalek selaku tuan rumah tempat pemotongan sapi qurban untuk di salurkan ke berbagai desa yang terdiri dari kecamatan Arongan Lambalek, Samatiga, Johan Pahlawan, Woyla, Woyla Timur, Bubon, Pante Ceuremen, Panton Reu dan Sungai Mas,”

Ia menambahkan, “Sebelumnya program qurban di Aceh Barat dulu juga sudah pernah dilakukan tapi tidak sebanyak dengan yang tahun ini, program qurban tahun ini desa penerima manfaat lebih banyak dari tahun kemarin, jadi kami selaku pengurus MRI Aceh Barat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Turki yang sudah memberikan 30 ekor sapi kepada masyarakat Aceh Barat melalui kami, semoga sapi qurban ini berkah dan bermanfaat untuk masyarakat Aceh Barat amin”.

Di lokasi yang sama Keuchik Cot Murong Dahari saat di wawancarai mengatakan “kegiatan qurban yang diselengarakan oleh ACT Aceh dan MRI Aceh Barat patut kita apresiasikan dan kita beri dukungan penuh, karena ini adalah kegiatan bersifat sosial yang membantu masyarakat banyak, semoga kedepan kegiatan seperti ini terus belanjut sehingga semakin banyak masyarakat Aceh Barat dapat menerima manfaat dari program qurban yang di selengarakan oleh ACT Aceh dan MRI Aceh Barat, amin, semoga ACT dan MRI terus maju dan semangat dalam membantu masyarakat banyak”, tutupnya.

Rubrik       : Nanggroe

Pos terkait