Geleri Gowes Atjeh Kembali Menggelar “GORENG SANTAI” Di Banda Aceh

  • Whatsapp

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Galeri Gowes Atjeh menggelar GORENG SANTAI (Gowes Bareng Sabtu Santai) untuk keenam kalinya, Sabtu (18/07), dengan titik keberangkatan di BNI Drive Thru Barata.

Kegiatan yang bertajuk Goreng Santai ke-6 diikuti oleh sekitar 60 orang. Tak hanya masyarakat dari Kota Banda Aceh, peserta juga datang dari luar Kota Banda Aceh.

Adapun yang tegabung dalam Goreng Santai Ke-6, beberapa club sepeda di wilayah Kota Banda Aceh, serta berbagai instansi pemerintahan maupun karyawan swasta yang ada di Kota Banda Aceh.

Sebelum acara Goreng Santai dimulai, peserta diberikan briefing mengenai rute, keselamatan tertib lalu lintas dan do’a bersama oleh ketua koordinator GGA sebagai upaya untuk keselamatan dan keamanan para peserta gowes.

Ramadhan Djamall selaku Ketua Koordinator Galeri Gowes Atjeh mengatakan kepada media kegiatan untuk mengkampanyekan agar masyarakat mau berolahraga.

“Kegiatan ini sebagai cara kita untuk mengkampanyekan kepada masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya, agar masyarakat mau untuk berolahraga, terkhusus olahraga bersepeda,” sebutnya.

Rute pada Goreng Santai Ke-6 dimulai dari tempat titik kumpul BNI Drive Thru Barata terus menuju arah kantor Wali Kota, kemudian ke arah Ulee Lheuu langsung mengarah ketempat tujuan yaitu Ujung Pancu, kemudian kembali lagi ke Embung Lambadeuk, Sp. Dodik kembali ke arah titik kumpul (45 KM).

Selama perjalanan menuju lokasi Ujung Pancu, para peserta goweser disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah, perpaduan yang sangat menyatu antara laut, gunung dan langit. Sehingga momen yang ditunggu-tunggupun untuk foto bersama tak terlewatkan sebagai perjalanan dan kenangan.

Yunita Arafah atau sering disapa Buk Yuyun yang juga merupakan Dosen Fak. Teknik Unsyiah mengatakan “Kegiatan bersepeda bukan hanya menyehatkan tetapi juga memberikan banyak manfaat lainnya. Oleh sebab itu Saya sangat antusias ikut bergabung dengan tim Galeri Gowes Atjeh. Setelah beberapa kali saya ikut goreng santai, banyak hal positif yg saya rasakan, seperti bertemu teman2 baru dari berbagai kalangan, dan juga dari berbagai range usia, serta kadang juga ketemu lagi dgn teman-teman lama.”

“Saya sangat berharap kegiatan seperti ini akan terus dapat dilaksanakan secara continue. Saran saya mungkin kedepan sebaiknya ada konsep atau visi yang diusung dalam kegiatannya, seperti edukasi tentang kebersihan, edukasi tentang wisata Aceh, atau edukasi tentang olahraga bersepeda tentunya.” Tambahnya

Dizar Kawinur peserta yang juga salah satu pegawai Bank yang ada di Kota Banda Aceh juga berkomentar, “Yang paling saya sukai dalam kegiatan Goreng Santai atau Gowes Bareng Sabtu Santai ini adalah kekompakan dan silaturrahmi yg erat antar sesama peserta goweser selain itu disini kita selalu mengabadikan setiap moment dengan berfoto, maka tidak salah jika Galeri Gowes Atjeh ini mengambil moto “Perjalanan dan Kenangan,”

“Goreng Santai adalah acara yang bagus, menyatukan masyarakat maupun komunitas sepeda yang ada di Kota Banda Aceh, sebab Galeri Gowes Atjeh bukan sebuah komunitas sehingga siapa saja bisa mengakses,” tambahnya.

Irna Canden, seorang peserta, mengatakan kegiatan Goreng Santai merupakan kegiatan yang menarik.

“Seru kegiatanya, gowes sembari mengabadikan momen-momen menarik dan silaturrahmi dengan para peserta gowes lainya. Cocok buat yang selama seminggu ini padat kerja atau sekolah, bisa refreshing,” tutur pegawai swasta ini.

“Ia berharap Goreng Santai terus ada dan kedepannya peserta bisa lebih ramai agar tambah meriah dan semarak,” tutupnya.

Rubrik       : Olahraga

Pos terkait