Jalin Silaturahmi, Satgas TMMD Kodim 0110 Abdya Bersama Masyarakat Gelar Bakti Sosial

  • Whatsapp

BLANGPIDIE, INFONANGGROE.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) bersama dengan masyarakat di Desa Babah Lhueng, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat melakukan gotong royong untuk merapikan badan jalan yang sudah dibangun sepanjang 2.500 meter.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin, Jumat (9/10/2020) mengatakan, dalam kegiatan gotong royong secara bersama ini, Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu untuk merapikan badan jalan yang sudah dibangun selama program TMMD. Dimana, gotong royong ini sebagai bentuk kepedulian serta salah satu upaya membangun masyarakat yang berkarakter serta religius, ditengah pesatnya kemajuan zaman sehingga tidak mudah terpengaruh dampak negatif.

Kegiatan karya bhakti yang dilakukan itu lebih mengarah pada pembersihan dan merapikan kanan kiri badan jalan yang telah diratakan dengan menggunakan alat berat. Termasuk rumput dan ranting yang menjalar ke badan jalan dibersihkan agar terlihat lebih rapi dan indah.

“Pembukaan badan jalan memang sudah rampung, agar lebih rapi dan enak dipandang perlu dirapikan lagi karena masih ada tumpukan batu kerikil, tanah, ranting yang menjalar, sehingga sangat mengganggu pendangan mata,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan ini, hubungan baik dan rasa kekeluargaan akan lebih terasa dan selalu terjalin. Apalagi pembukaan badan jalan ini dipersembahkan untuk masyarkat juga. Dia yakin dan optimis segala upaya dan kerja keras yang dilakukan itu akan mencapai hasil yang memuaskan.

Suryadi (40) salah seorang warga setempat mengaku merasa terpanggil untuk ikut serta dalam kegiatan gotong royong bersama itu. Dia berharap kegiatan TMMD yang tidak lama lagi akan selesai itu dapat memperkuat hubungan silaturahmi antara TNI dan warga setempat. “Semoga suasana kekeluargaan ini bisa terus terjalin, komunikasi terus berlanjut. Apabila ada kesempatan mampirlah ke desa kami, agar hubungan silaturahmi tetap terjaga dan terpelihara selamanya,” tuturnya.

Selain masyarakat, kegiatan karya bhakti tersebut juga turut diikuti oleh, anggota organisasi Pemuda Pancasila (PP) dan anggota FKPPI. (*)

Rubrik       : News

Pos terkait