Kini Kururio Juga Hadir di Banda Aceh dan Aceh Besar

  • Whatsapp
kini-kururio-juga-hadir-di-banda-aceh-dan-aceh-besar
Perwakilan Kururio Banda Aceh dan Aceh Besar, Irmansyah. (Foto/Ist)

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Kururio, aplikasi penyedia layanan transportasi online, terus memperluas penawaran layanan pemesanan transportasi di beberapa kota di Indonesia, termasuk Banda Aceh dan Aceh Besar. Aplikasi Karya anak Bangsa ini hadir untuk memberikan pilihan baru kepada masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar, dengan moda transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.

Perwakilan Kururio Banda Aceh dan Aceh Besar, Irmansyah, mengatakan, untuk masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar dapat menggunakannya dengan men-download aplikasi di PlayStore http://bit.ly/instalkururio secara gratis dan memudahkan masyarakat untuk melakukan belanja dan transfortasi secara online. Selasa, 23 Maret 2021.

“Aplikasi Kururio ini ada beberapa fitur, di antaranya K-Mobil dan K- Motor layanan jasa antar jemput penumpang, K-Food layanan Pesan antar Minum dan Makanan, K-Pasar layanan belanja barang – barang kebutuhan sehari, dan K-Kuril layanan antar kirim paket/Barang,” kata Irmansyah.

Irmansyah juga menyebutkan, Ada yang menarik di aplikasi ini untuk kenyamanan calon penumpang wanita kururio menyediakan khusus fitur driver K-Wanita.

“Kururio Kota Banda Aceh dan Aceh Besar saat ini sedang mencari pengemudi (driver) mobil dan sepeda motor serta merchant/mitra UMKM sebagai mitra kerja. Untuk pendaftaran pengemudi motor dan mobil, bisa dilihat di http://kururio.co.id/daftar. Sedangkan pendaftaran merchant/mitra UMKM di http://kururio.co.id/mitra,” ungkapnya.

Lebihlanjut Irmansyah menjelaskan, Pihaknya berikhtiar meningkatkan kesejahteraan pekerja sektor informal dan UMKM, masuknya Kururio ke  Banda Aceh dan Aceh Besar juga membuka peluang kerja serta dapat menggairahkan perekonomian terutama di masa New Normal saat ini.

Ia juga menambahkan, Khusus Aceh Besar kehadiran kururio di harapkan dapat memfasilitasi transportasi dapat meningkatkan penjualan produk barang dan makanan di pusat keramaian dan pasar tradisional yang selama ini belum tersentuh digitalisasi.

“Kami menerapkan prinsip gotong royong dalam membantu UMKM, yakni bekerja sama dengan banyak pihak khususnya pemerintah dan institusi lainnya untuk mendorong UMKM naik kelas, harapannya kami bisa mempercepat transformasi UMKM dari bisnis tradisional menjadi usaha digital,”jelasnya.

Secara nasional Aplikasi Kururio ini telah hadir di 111 kota di indonesia, untuk Aceh dengan bertambahnya Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar maka aplikasi kururio sudah ada 3 wilayah, setelah Sebelumnya hadir di Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Untuk Aceh kita terus memperluas penawaran layanan di beberapa kota dan kabupaten kedepannya, semoga kehadiran kururio memberikan alternatif dan pilihan layanan transportasi online yang andal.

Dengan operasional yang diperluas, Kururio berharap lebih banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra driver yang bisa merasakan manfaat teknologi, khususnya dalam membantu perekonomian daerah.

“Kururio memiliki misi untuk memberikan manfaat sosial seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia. Dengan operasional yang diperluas, kami berharap lebih banyak lagi pekerja sektor informal dan pengusaha mikro yang bisa merasakan manfaat teknologi” pungkasnya.

Rubrik       : Nanggroe
Rubrik         : Jufry Ijup

Pos terkait