Muslim Rohingya Mendapat Bantuan Dari Aliansi Mahasiswa Simeulue Bersatu

  • Whatsapp

LHOKSEUMAWE, INFONANGGROE.com – Aliansi Mahasiswa Simeulue bersatu tiba di lokasi dan serahkan bantuan kepada Masyarakat Muslim Rohingya Titipan Masyarakat Simeulue. Selasa, 21 Juli 2020.

Aliansi Mahasiswa Simeulue serahkan bantuan untuk Rohingya yang terdampar di Lhokseumawe tepatnya Kecamatan Muara Dua Gampong Kandang. Penyerahan bantuan berupa paket sembako dan baju (Donasi) kepada muslim Rohingya langsung di antarkan ke lokasi.

Bantuan diserahkan langsung oleh koordinator lapangan Ahmad Hidayat dan beberapa rekan rekan Mahasiswa Simeulue kepada PMI selaku penanggung jawab lokasi pengungsian Muslim Rohingya.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari Aliansi mahasiswa simeulue bersatu terhadap saudara kami Rohingya yang sebelumnya sempat terombang-ambing dilautan selama tiga bulan lamanya sebelum diselamatkan oleh masyarakat Aceh Utara.

“Bantuan merupakan hasil dari galang dana yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Simeulue bersatu diseputaran Simeulue baik, toko-toko, warung maupun Intansi Pemerintahan”, ujarnya Ahmad.

Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok (sembako), selain sembako, sumbangan baju-baju bekas pakai yang disumbangkan dari masyarakat simeulue.

Ahmad hidayat sering disapa Wak Rimba menambahkan, “Semoga dengan adanya sedikit bantuan yang berupa sembako dan pakaian bekas pakai yang diberikan oleh aliansi mahasiswa simeulue bersatu kepada para pengungsi muslim Rohingya ini dapat meringankan beban mereka”.

”Kami mengucapkan ribuan terimah kasih kepada seluruh Masyarakat Simeulue yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan bantuan ini semoga Allah akan membalasnya dan alhamdulillah amanah masyarakat simeulue telah kami serahkan,” tutupnya.

Rubrik       : Sosial

Pos terkait