Longsor di Gunung Paro Aceh Besar, Lalu Lintas Terganggu

  • Whatsapp

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Hujan deras yang mengguyur sejumlah  wilayah di Aceh, menyebabkan terjadinya longsor di kawasan Gunung Paro, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Jumat 17 Juli 2020.

Menurut informasi yang diterima infonanggroecom, akibat longsor arus lalu lintas menuju arah Meulaboh dan Banda Aceh mengalami kemacetan.

Petugas Pusdalops Aceh Besar, Maswani mengatakan, saat ini petugas bersama masyarakat masih berada di lokasi longsor.

“Benar ada longsor di daerah gunong Paro, tapi saat ini tim kita dan bersama masyarakat sedang melakukan pembersihan secara manual,” ungkap Maswani saat dihubungi.

Maswani mengaku, selain longsor pohon tumbang juga terjadi di kawasan gunung Kulu. Namun demikian saat ini tim hampir selesai melakukan pembersihan pohon tumbang tersebut.

“Kalau korban jiwa, baik longsor atau pohon tumbang kita belum menerima laporan secara jelas, karena tim masih berada di lokasi,” jelas Maswani.

Lebih lanjut ia menerangkan, saat ini alat berat juga sedang menuju kelokasi untuk dilakukan pembersihan.

“Tadi memang sempat terjadi macet, tapi settelah dibantu bersihkan oleh tim bersama masyarakat, arus lalu lintas sudah kembali normal, walaupun masih ada tanah yang berserakan di jalan,” pungkasnya.

Rubrik       : Peristiwa
Sumber    : anteroacehcom

Pos terkait