Rumah Shelter Warga Desa Blang Krueng Rusak Berat

  • Whatsapp

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Petugas pemadam BPBD Aceh Besar menerima informasi dari warga adanya kejadian kebakaran Rumah Shelter Bandahasanah (65) warga Desa Blang Krueng Kec. Baitussalam Aceh Besar, Minggu (28/2/2021).

Upaya memadamkan, BPBD Aceh Besar mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran turut dibantu satu unit armada pemadam kebakaran dari Kota Banda Aceh.

Menurut keterangan warga, pada saat kejadian korban berada di rumah anak nya yang tak jauh dari lokasi kejadian, cuaca panas dan rumah berkontruksi kayu sehingga api begitu cepat dan mudah.

Baca juga:
Rumah Mahmuddin di Manggeng Abdya Terbakar, Pemilik Belum Tahu Karena Sedang di Banda Aceh

“Pada saat kejadian korban sedang berada di rumah anaknya yang tak jauh dari lokasi kejadian, dikarenakankondisi cuaca yang panas dan rumah berkontruksi kayu sehingga api begitu cepat dan mudah menghabiskan rumah korban. Harta benda milik korban tak satupun ada yang berhasil di diselamatkan.”, sebut humas dalam pers rilis yang diterima infonanggroecom.

Lanjutnya, untuk penyebab kejadian kebakaran sudah dalam penanganan pihak yang berwajib, korban saat ini harus mengungsi kerumah anaknya. BPBD Aceh Besar telah melakukan koordinasi dengan Dinsos untuk penyaluran bantuan panik kepada korban kebakaran tersebut.

“Usaha pemadaman dan pendinginan baru selesai di lakukan oleh petugas pada pukul 16.10 WIB. Dalam upaya pemadaman petugas juga ikut dibantu oleh TNI koramil setempat, POLRI polsek setempat, RAPI, ERPA dan warga masyarakat”, tutupnya.

Rubrik       : Peristiwa

Pos terkait