Rektor UTU Tarik Peserta KKN Tematik Secara Simbolis Dengan Virtual Teleconference

  • Whatsapp
Rektor UTU Tarik Peserta KKN Tematik Secara Simbolis Dengan Virtual Teleconference

MEULABOH, INFONANGGROE.com – Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE., MBA resmi menarik 898 mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 Tahun Akademik 2019/2020.

Penarikan peserta KKN Tematik dilakukan secara virtual teleconference di ruang Rektor, kampus UTU Alue Peunyareng, Kamis 6 Agustus 2020.

Penarikan mahasiswa KKN Tematik UTU ke-XV periode 2019/2020 yang tersebar di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Riau dan Kalimantan Barat.

Penarikan secara simbolis dilakukan oleh Rektor UTU, didampingi Ketua LPPM UTU, Ir. Rusdi Faizin, M.Si, Ketua Bapel KKN, Teungku Nih Farisni, SKM., M.Kes serta Dosen Pembimbing Lapangan. Acara tersebut juga dihadiri perwakilan mahasiswa peserta KKN Tematik UTU XV.

Baca juga:
Berkaus ‘Indonesia Tolak Rapid’, Jerinx ke Polda Bali Soal ‘IDI Kacung WHO’

Sekretaris KKN Tematik UTU Nabil Zurba, S.Pi., M.Si kepada media Infonaggroecom mengatakan. “Saya merasa sangat bangga kepada mahasiswa/i sebagai Teuku Umar muda yang sudah banyak melakukan program yang bermanfaat dan tepat guna. Ini sungguh melebihi ekspetasi saya. Selamat kembali ke kampus dan tetap bisa memberi pengabdian kepada masyarakat dengan ilmu yang didapat dari bangku perkuliahan”. Ujarnya

Rektor UTU Prof Jasman menambahkan. “Pelaksanaan KKN berbeda dengan angkatan sebelumnya, karena mahasiswa lebih fokus diterjunkan sebagai relawan COVID-19 yang bertugas mengedukasi masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan para peserta KKN Tematik UTU XV berkaitan dengan penanganan dan pecegahan Covid-19. Melakukan penyuluhan kesehatan, memproduksi hand sanitazer dari bahan alami, sosialisasi dan edukasi masyarakat terkait new normal atau adaptasi kebiasaan baru, Penguatan pangam keluarga, menjaga kebersihan lingkungan lewat gotong royong bersama masyarakat, membuat poster pencegahan Covid-19, membagikan masker dan lain sebagainya. Berikutnya memperbarui data gampong hingga edukasi masyarakat dalam usaha penurunan angka stunting.

Baca juga:
Marc Marquez Absen Lagi, Digantikan Stefan Bradl

Rektor juga berterimakasih kepada Badan Pelaksana KKN UTU. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang telah mendampingi mahasiswa sehingga seluruh program yang dirancang peserta dapat dilaksanakan dengan baik. Teristimewa terimakasih kepada seluruh peserta KKN Tematik UTU Angkatan XV yang telah berkontribusi nayata di tengah masyarakat dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Dari KKN Tematik ini kami berharap dapat menjadi bentuk pembinaan kami kepada mahasiswa agar terus memacu diri untuk menjadi inspiratif dan bermanfaat bagi yang membutuhkan meski melalui berbagai proses dan halangan. Disini kami ingin mewujudkan lulusan yang berkualitas dari segi akal, attitude dan kualitas diri yang baik”, ungkap Prof. Jasman

Diakhir acara, Rektor secara simbolis menerima laporan penyelenggaraan KKN Tematik UTU XV dari DPL yang diwakili oleh Ir. H. zuriat, M.Si, dosen FPIK UTU dan dua mahasiswa selaku peserta KKN Tematik masing-masing yaitu Desky Alfayed Pratama dan dan Sapna Dewi. Selanjutnya Rektor Prof Jasman menyerahkan laporan tersebut kepada Kepala LPPM UTU, Ir. Rusdi Faizin, M.Si

Rubrik       : Pendidikan

Pos terkait