Wabup Aceh Besar Buka Penyuluhan Penyalahgunaan Narkotika

  • Whatsapp
Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab didampingi Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar H Sofian SH menempel stiker sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkotika di Kompleks Kantor Camat Peukan Bada, Selasa (6/10/2020).

JANTHO – Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wa­hab mengharapkan kepada semua pihak agar serius dan bersama-sama menyelamat­kan masyarakat dari peny­alahgunaan narkotika yang kini semakin mengkhawatir­kan.

Penegasan itu diungkap­kan Wabup Aceh Besar keti­ka membuka sosialisasi dan penyuluhan penyalahgunaan narkotika di aula Serbaguna Kantor Camat Peukan Bada, Selasa (6/10/2020). Hadir dalam kesempatan itu, Mus­pika Peukan Bada, keuchik, tokoh pemuda dan tokoh ma­yarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan men­erapkan protokol kesehatan.

Waled Husaini menya­takan, sosialisasi dan pen­yuluhan penyalahgunaan narkotika itu sangat berman­faat, sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih men­yadari betapa berbahayanya narkotika bagi kehidupan manusia.

Wabup Aceh Besar men­gaku sangat sedih karena saat ini narkotika menyerang berbagai lapisan masyarakat, mulai siswa SD, SMP, SMA, oknum ASN, dan berbagai pihak lainnya. Untuk itu, ia meminta semua pihak ber­satu padu dan kompak da­lam memerangi narkotika demi menyelamatkan mas­yarakat.

Narkotika, tegas Waled Husaini adalah musuh ber­sama yang berbahaya dan san­gat dibenci oleh Allah SWT dan Rasul-Nya. Itu sebabnya, ia meminta seluruh masyarakat gampong untuk membasmi dan memusuhi narkotika agar selalu memperoleh kebaikan dan nikmat dari Allah SWT.

Kepala Badan Kesbang­pol Kabupaten Aceh Besar H Sofian SH melaporkan, untuk tahun ini kegiatan sosialisasi dan penyuluhan penyalahgu­naan narkotika tersebut akan berlangsung di sejumlah keca­matan, dengan jumlah peser­ta seluruhnya mencapai 700 orang. Peserta yang diundang merupakan tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan pemuda.

Nantinya para peserta dibekali dengan pemateri dari unsur MPU, kejaksaan, kepolisian. dan Kesbangpol Aceh Besar. “Kegiatan ini ber­tujuan untuk memberi kes­adaran kepada masyarakat agar selalu mencegah dan menghindari narkotika yang sangat berbahaya tersebut, “ jelas Sofian yang juga Ka­lakhar BNN Aceh Besar.

Camat Peukan Bada, Mustafa SE menilai, sosial­isasi dan penyalahgunaan narkotika itu sangat bergu­na supaya generasi muda dan masyarakat selamat dari ancaman narkotika. Dikatakannya, narkotika ini harus dibasmi secara bersa­ma-sama.(hab/*)

Rubrik       : News

Pos terkait