Tes SKD CPNS Kemenag Aceh, Peserta Wajib Hadir 2 Jam Sebelum Ujian

  • Whatsapp
Tes SKD CPNS Kemenag Aceh, Peserta Wajib Hadir 2 Jam Sebelum Ujian

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mengingatkan para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) agar mematuhi seluruh aturan yang berlaku selama pelaksanaan Tes SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi CPNS Kemenag Aceh akan berlangsung mulai 3-10 Maret 2020 di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE mengatakan, para peserta harus cermat membaca kembali tata tertib pelaksanaan SKD yang telah diumumkan melalui website resmi Kemenag Aceh.

“Kita telah mengumumkan tentang tata tertib SKD melalui website resmi dan media sosial. Mohon dibaca kembali agar pelaksanaan ujian lancar,” kata Saifuddin, Senin (2/3/2020).

Saifuddin menjelaskan, berdasarkan Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN), para peserta hadir paling lambat 120 menit atau 2 jam sebelum seleksi dimulai. Panitia seleksi akan memberikan PIN registrasi kepada peserta 15 menit sebelum dimulai jadwal SKD.

Peserta yang terlambat tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti seleksi (dianggap gugur).

Kemudian, peserta wajib membawa KTP dan kartu peserta tes untuk ditunjukkan kepada panitia. Dalam kondisi tertentu, maka peserta dapat menunjukkan Kartu Keluarga atau surat keterangan pengganti identitas yang telah disahkan oleh pejabat berwenang dan sesuai dengan foto yang ada di kartu peserta.

Peserta juga diwajibkan menggunakan pakaian rapi, sopan dan bersepatu (kaos, celana jeans dan sandal tidak diperkenankan).

Seluruh peserta harus duduk pada tempat yang telah ditentukan serta dilarang membawa buku, catatan, gawai, kamera jam tangan, perhiasan, alat tulis, ikat pinggang, senjata api, benda tajam atau sejenisnya.

Saifuddin mengingatkan, peserta juga dilarang bertanya/berbicara dengan sesama peserta tes, menerima atau memberikan sesuatu dari/kepada peserta lain tanpa seizin panitia selama ujian.

Selain itu, peserta juga tidak boleh keluar ruangan selama ujian, kecuali memperoleh izin dari panitia. Peserta tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman atau merokok dalam ruangan tes,

dilarang membawa laptop atau PC sendiri karena peserta dilarang menggunakan komputer selain untuk aplikasi CAT.

Terakhir, peserta yang telah selesai ujian dapat meninggalkan tempat ujian secara tertib.

Saifuddin menegaskan, akan dikenakan sanksi bagi peserta yang melanggar aturan yang berlaku.

“Ada sanksi tegas bagi peserta yang tidak patuh dengan tata tertib SKD mulai dari teguran hingga dikeluarkan dari ruangan dan peserta dinyatakan gugur,” sebut Saifuddin.

Sebagai informasi, ada 19.854 peserta yang akan mengikuti SKD Kemenag Aceh. Para peserta ini akan memperebutkan 237 formasi.

Rubrik       : News

Pos terkait