Viral: Aksi Nekat Remaja Jumping Motor Dijalan Umum

  • Whatsapp
Keterangan; remaja melakukan jumping motor di kawasan Alunaga, Banda Aceh.

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, umat muslim memanfaatkan sepenuh waktunya untuk beribadah mendekatkan diri kepada Allah.

Kondisi saat ini dimana pendemi virus corona yang masih menyebar dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan berdiam diri dirumah. Pemerintah mengintruksikan agar terus menjaga jarak (social distancing) sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini.

Namun hal itu tidak berlaku bagi remaja yang diluar pengawasan orang tua, mereka berkumpul dan berkeliaran diluar, mereka memanfaatkan kondisi dibulan ini untuk balapan liar.

Awak media Infonanggroe.com. Kamis 30 April 2020, dalam amatannya dibeberapa lokasi di Banda Aceh dan Aceh Besar serta dari video yang tersebar di media sosial memperlihatkan kondisi remaja Aceh yang hal ini tidak patut ditiru atau dicontohkan. Mereka memanfaatkan kegiatan setelah shalat shubuh berkumpul bersama teman-teman melakukan balapan liar di jalan umum, dan itu sangat meresahkan bagi pengguna jalan serta membahayakan diri bagi remaja tersebut.

Berikut video yang tersebar di media sosial memperlihatkan seorang remaja melakukan jumping motor tampa menggunakan helm dan alat pengaman seperti layaknya pembalap. Yang lebih parah lagi remaja laki tersebut memboncengi remaja perempuan dan hal itu sangat mengancam keselamatan mereka.

Apa yang mereka perlihatkan tidak patut ditiru dan dicontohkan, malahan perbuatan mereka mencoreng nama baik Aceh sebagai negeri syariat Islam yang penuh peradaban.

Sebaiknya orang tua melakukan pengawasan yang ketat bagi putra-putri mereka agar tidak melakukan hal yang dilarang Agama serta bertengan dengan Undang-Undang.

Rubrik       : News

Pos terkait