PMI Aceh Besar Gelar Rapat Persiapan Kegiatan Dimasa New Normal

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Besar menggelar rapat dalam rangka persiapan menghadapi new normal. Rapat tersebut dipimpin langsung ketua PMI Aceh Besar Ir Mawardi Ali diruang rapat markas PMI Aceh Besar Gampong Bada Kecamatan Ingin Jaya, Jumat 12 Juni 2020 malam.

Rapat yang dihadiri pengurus,staf dan relawan membahas tentang kesiapan dan kegiatan yang akan dilakukan PMI dimasa new normal di Aceh Besar.

Ir. Mawardi Ali mengatakan selama ini PMI Aceh Besar telah banyak melakukan kegiatan selama pendemi covid 19. PMI benar-benar hadir dalam mencegah penyebaran virus dalam masyarakat. Disaat new normal ini PMI tetap hadir malakukan pelayanan kemanusiaan secara profesional, ucap Mawardi.

Mawardi juga mengajak kepada seluruh relawan untuk terus bekerja secara profesional dengan menjunjung etika dan nama baik organisasi PMI, kata Mawardi.

Dimasa new normal ini kita dapat kembali melaksanakan kegiatan dari program kerja PMI yang salama ini tertunda akibat pandemi virus corona dengan tetap mengindahkan protocol kesehatan. Aceh Besar mendapatkan zona hijau karena kasus covid yang tidak bertambah dan ini semua dilihat dari kondisi keadaan masyarakat, namun apabila ada kasus positif covid kembali besar kemungkinan berubah status menjadi zona kuning dan zona merah, tutur Bupati Aceh Besar.

Rapat yang dipandu sekretaris PMI Rahmawati memaparkan seluruh persiapan kegiatan di masa new normal di setiap bidang pengurus organisasi PMI Aceh Besar, yang mana dalam waktu dekat akan dilakukan pembentukan pengurus ranting PMI di seluruh kecamatan. Pembentukan Palang Merah Remaja (PMR) disetiap sekolah, serta menjadikan PMR sebagai tameng kesehatan yang dapat memberikan edukasi kesehatan di sekolah masing-masing terutama dalam menjaga kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Lanjut Mawardi Ali sebagai ketua PMI dan juga Bupati Aceh Besar ini berharap unit donor darah atau bank darah berdiri di Aceh Besar, ini menjadi PR bersama yang harus diselesaikan mengingat kebutuhan darah semakin meningkat. Dan kita juga terus meningkatkan kualitas layanan kemanusiaan termasuk layanan ambulan yang dapat bersanding bersama PSC dalam memberikan layanan cepat dan tepat bagi masyarakat. tutup Mawardi.

Hadir dan ikut memaparkan persiapan kegiatan PMI dimasa new normal antaranya wakil ketua bidang organisasi dan SDM DR. Silahuddin. M.Ag, wakil ketua bidang penanggulangan bencana Farhan AP, wakil ketua bidang kesehatan dan donor darah dr. Bunaiya putra, M.KM dan wakil bidang Hubungan Antar Lembaga Asnawi Zainun, SH.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait