Pelaku Pelecehan Anak di Bawah Umur di Abdya Ditangkap, Polisi Ikut Amankan Sabu

  • Whatsapp
Polres Abdya saat menggelar konferensi pers dihalaman Polres Abdya, di terkait pelaku pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur (Foto: Ilyas/anteroaceh.com)

BLANGPIDIE – Satreskrim Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menangkap pelaku pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh FD (32) warga Kecamatan Setia, Kabupaten setempat.

Pelaku berhasil ditangkap di kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada tanggal 16 November 2020, sekira pukul 14.40 Wib.

Baca juga:
Saling Peduli Ditengah Corona, FIFGROUP Cabang Blangpidie Salurkan Sembako Kepada Anak Yatim

Selain itu polisi juga berhasil mengamankan sabu-sabu yang diduga kuat digunakan oleh pelaku. Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Erjan Dasmi dalam konferensi pers yang digelar, Rabu (18/11/2020) dihalaman Polres Abdya mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan ibu kandung korban Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Abdya, pada tanggal 2 November 2020.

“Benar, kita lakukan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan ibu kandung korban berinial CNR, dan sekarang pelaku sudah kita amankan di Mapolres Abdya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya ini,” ungkap Erjan.

Baca juga:
YARA Duga Ada Motif Lain Dibalik Kasus RS Oknum Karyawan Bank BRI Blangpidie

Ia menjelaskan, pada saat melakukan penangkapan terhadap pelaku di kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada tanggal 16 November 2020, polisi juga berhasil mengamankan sabu milik pelaku.

“Saat kita lakukan penggeledahan badan pelaku, di dalam dompetnya kita berhasil menemukan barang haram jenis sabu yang disembunyikan disela-sela lipatan dompet pelaku,” terangnya.

Baca juga:
Siswa MAN 4 Aceh Besar Peringkat Pertama Seleknas Cabor Panjat Tebing

Erjan juga menjelaskan, sebelum dilakukan penangkapan oleh polisi, pelaku mengaku bahwa dirinya ini baru menggunakan sabu tersebut, dan pelaku juga mengaku jika selama ini dirinya memang sudah ketergantungan pada barang haram tersebut.

“Selanjutnya untuk perkara penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang diduga dilakukan oleh pelaku, penyidik Satreskrim Abdya akan melimpahkannya kepada Satresnarkoba Abdya guna dilakukan proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : http://anteroaceh.com

Pos terkait