Siswa MAN 4 Aceh Besar Peringkat Pertama Seleknas Cabor Panjat Tebing

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com Musauwir Siswa MAN 4 Aceh Besar dinyatakan lolos peringkat pertama dalam seleksi nasional (Seleknas) cabang olahraga panjat tebing. Hasilnya, dia terpilih sebagai atlit pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PP FPTI di Jakarta.

Kabar gembira itu ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat (PP) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Nomor: 1109/SKP/PP-NAS/XI/2020, tentang penetapan hasil seleksi nasional atlet junior cabang olahraga panjat tebing tahun 2020, yang ditanda tangani Ketua Umum PP FPTI Zannuba A.C. Wahid atau akrab disapa Yeni Wahid.

Atlet asal Aceh yang berlaga pada sejumlah Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) serta Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) se-Sumatera di Provinsi Bengkulu ini. Dinyatakan lolos Seleknas dan berhak menjadi atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) FPTI di Jakarta.

Masauwir pada awak media infonanggroe.com mengatakan dirinya sangat senang dapat lolos seklnas dengan peringkat pertama.

“Syukur Alhamdulillah berkat doa orang tua, guru, palatih dan seluruh pengurus FPTI Aceh serta masyarakat Aceh saya dapat lolos seleknas, insyaallah saya akan terus giat berlatih dan fokus selama mengikuti Pelatnas, doakan selalu saya agar dapat membawa nama baik Aceh khususnya dan Indonesia umumnya serta mendapat juara di cabang olahraga panjat tebing ini”. Ucap Musauwir.

Kepala MAN 4 Aceh Besar Hj. Nuranifah, S.Ag mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang diraih Musauwir, kita pihak madrasah mendukung sepunuhnya apa yang sedang di jalankan Musauwir dalam mengikuti Pelatnas kedepannya.

“Musauwir sebagai Siswa MAN 4 Aceh Besar agar tatap fokus dangan impian yang akan diraih, ikuti pesan pelatih, jaga kesehatan, jangan lupa shalat, pertahankan dan jadilah jati diri yang selalu memiliki komitmen dan integritas dalam menjaga nama baik orang tua, madrasah, Aceh dan Indonesia. Kami selalu berdoa agar impian Musauwir dapat teraih dan diridhoi Allah SWT. Ucap Nuranifah kepada Musauwir dalam pertemuan sebelum berangkat untuk mengikuti Pelatnas.

Pelatih dan pendamping Musauwir serta sekretaris FPTI Aceh M. Faisal atau sering disapa Bang Bob ini mengatakan kita akan terus mendampingi Musauwir selama mengikuti Pelatnas, kami pengurus FPTI siap melatih putra putri Aceh untuk menjadi juara, seperti yang yang telah kami berikan kepada Musauwir.

Faisal juga memberikan motivasi dan pesan kepada Musauwir selama menjadi atlet panjat tebing agar selalu fokus dan giat dalam berlatih, bila ini dilakukan maka segala usaha akan mendapatkan hasilnya, selain itu agar senantiasa menjaga Akhlak dan tidak sombong.

Pesan lain juga disampaikan Faisal “Jaga Shalat, jangan minta pulang, dan tidak dipulangkan”.

Rubrik       : Olahraga

Pos terkait