Eks Petinggi GAM Dukung Langkah Kapolda Dalam Pemberantasan Narkoba

  • Whatsapp
Eks Petinggi GAM Dukung Langkah Kapolda dalam Pemberantasan Narkoba

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Teuku Cutman, salah satu eks.petinggi GAM Wilayah Aceh Barat siap mendukung penuh upaya yang akan dilakukan Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil dalam memerangi dan memberantas penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Aceh.

“Dukungan ini saya nyatakan dengan tulus dan didasarkan pada rasa kekwatiran yang mendalam terhadap kasus peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Aceh.” Ungkap Cutman kepada media Infonanggroe.com. Sabtu, 18 Juli 2020.

Cutman mengatakan, upaya yang akan dilakukan Kapolda Aceh harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat demi menyelamatkan generasi muda Aceh dari pengaruh buruk Narkoba.

Baca juga:
DPR Sebut RUU HIP Tak Dipakai Lagi Usai Diganti RUU BPIP

Apalagi, berdasarkan data dari BNN saat ini Aceh menempati posisi ke enam secara Nasional dengan jumlah prevalensi penyalahgunaan Narkoba mencapai 82 ribu lebih atau 2,8 persen dari jumlah penduduk Aceh.

“Angka 82 ribu atau 2,8 persen itu bukanlah angka yang kecil. Oleh karnanya, ini harus menjadi perhatian kita semua untuk mengendalikan dan menekan supaya angka itu bisa berkurang atau minimal tidak meningkat.” Imbuh Cutman.

Untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba tersebut, tentu Kapolda tidak bisa bekerja sendirian, butuh partisipasi aktif dari masyarakat baik secara individu maupun kelompok. Jika ingin generasi muda kita selamat dari ancaman bahaya Narkoba, maka kita semua harus berani bersikap menyatakan perang pada Narkoba. Tegas Cutman.

Baca juga:
Dua Pasien Covid-19 Sembuh, Lima Kasus Baru Karena Kontak Erat

Cutman menyampaikan kekwatirannya jika peredaran dan penyalahgunaan Narkoba tidak dihentikan. “Saya kwatir, jika peredaran dan penyalahgunaan Narkoba tidak dihentikan, akan berakibat buruk pada generasi muda Aceh, generasi muda merupakan penerus perjuangan kita, jika tidak diselamatkan dan justru terjerumus masuk pada penyalahgunaan narkoba, apa jadinya Aceh dimasa yang akan datang”.

Atas dasar kekwatiran itulah, ketika mendengar sikap Kapolda Aceh yang mengintruksikan jajarannya untuk menyatakan perang pada Narkoba Cutman menyambutnya dengan antusias dan siap memberi dukungan atas upaya tersebut.

“Saya siap mendukung dan siap ambil bagian dalam setiap upaya yang dilakukan Kapolda Aceh beserta jajarannya untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Aceh.” Tutup Cutman.

Rubrik       : Nanggroe

Pos terkait