Anggota DPRK Aceh Besar Ikut Desinfektan Bersama Relawan PMI

  • Whatsapp
Anggota DPRK Aceh Besar Ikut Desinfektan Bersama Relawan PMI

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com –  Anggota DPRK Aceh Besar H. Mustafa melakukan penyemprotan desinfektan anti virus dan bakteri di beberapa Desa dalam wilayah Kecamatan Seulimum dengan personil relawan PMI Aceh Besar. Rabu 8 April 2020.

H. Maustafa pada media Infonanggroe.com mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Palang Merah Indonesi (PMI) Aceh Besar

“saya mengapresiasi kinerja relawan PMI, mereka cepat responnya, dengan sigap mereka langsung turun kelapangan walaupun tanpa dibayar”. Ucap Mustafa.

Lanjut Mustafa sebagai anggota dewan daerah pemilihan (Dapil) 1 Aceh Besar kita terus memantau perkembangan di 5 Kecamatan, setiap masyarakat yang statusnya ODP dan mereka melakukan karantina dirumah kita akan bantu, datang kerumah dan memberikan motivasi untuk selalu menjaga kesehatan dan hidup sehat, seperti yang telah kami lakukan pada 8 pemuda yang mengkarantinakan diri di Hutan Jalin Jantho.

Mustafa juga mendukung adanya pembentukan gugus tugas disetiap gampong, Ia berharap dengan adanya tim gugus tugas dalam gampong dapat memantau setiap saat situasi masyarakat, dan apabila ada anggota masyarakat yang baru pulang dari luar daerah agar meraka segera mengecek kesehatan, dan mengisolasikan diri dirumah selama 14 hari. Ucap Mustafa.

Pemerintahan Gampong juga dapat menganggarkan dana Desa untuk penanganan Covid-19 secara jelas dan transparan sesuai dengan surat edaran. Masyarakat juga tetap menjaga jarak (social distancing), kalau tidak perlu keluar rumah, lebih baik dirumah saja. Ucap H. Mustafa dewan DPRK Aceh Besar dari partai PNA ini.

Penyemprotan desinfektan dilakukan di gampong Beuga, Keunaloi, Alue Geunteng, Stasion, Mesjid dan Pasar Seulimum.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait