Pengurus OSIM Tingkat Aliyah Se Aceh Besar dan Banda Aceh di Bekali Ilmu Kepemimpinan

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Dalam upaya melahirkan generasi pemimpin masa depan MAN 4 Aceh Besar melalui Organisasi Intra Madrasah (OSIM) melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD VI) bagi pengurus OSIM Madrasah Aliyah se Aceh Besar dan Banda Aceh.

Kegiatan LKD VI berlangsung selama 4 hari dimulai sejak hari Kamis sampai dengan Minggu (5-8/11) ini diikuti sebanyak 100 siswa, mereka di bekali dengan ilmu dan praktek kepemimpinan selama mengikuti pelatihan, ucap Farhan sebagai ketua panitia pelaksana yang disampaikan dalam rilisnya pada media Infonanggroe.com Minggu, 8 November 2020.

Farhan mengatakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD VI ) ini bertema “Menumbuhkan Generasi yang Kuat, Bertanggungjawab dan Berintelektual dalam Berorganisasi” merupakan kegiatan rutinitas tahunan kepengurusan OSIM MAN 4 Aceh Besar untuk membekali para pengurus organisasi di madrasah agar memiliki jiwa kepemimpinan dan cara berorganisasi yang benar.

LKD VI dibuka oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H. Abrar Zym S.Ag yang di wakili kasi pendidikan madrasah Suryadi, S.Ag. Kegiatan yang berlangsung di Aula madrasah terpadu tungkop serta di akhiri dengan kegiatan Outbond di lokasi pasir putih berjalan lancar dan semua rangkaian kegiatan tetap mengikuti protokoler medis sebagai upaya pencegahan Covid-19. Ucap Farhan.

Sebelumnya, dalam rangkaian kegiatan ceremonial pembukaan LKD ucapan sambutan dan arahan di berikan oleh kepala MAN 4 Aceh Besar Hj. Nuranifah, S.Ag dan Ketua Komite H. Musannif, SE.

Hj. Nuranifah S. Ag dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur karena kegiatan LKD tahun ini masih bisa dilaksanakan walaupun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan karena banyak di luaran sana orang-orang tidak bisa berorganisasi di saat pandemi seperti ini.

“Apapun kegiatan positif yang diikuti anak anak sekolah dan pihak komite akan selalu mendukung dan mengapresiasi serta memfasilitasi anak-anak semua karena mereka merupakan calon-calon pemimpin di masa yang akan datang, ibu juga berharap supaya dengan adanya kegiatan ini kedepannya lebih banyak lagi generasi penerus bangsa yang lahir dari MAN 4 Aceh Besar” Katanya.

Ketua Komite MAN 4 Aceh Besar H. Musannif, SE dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa karena banyak anak milenial sekarang yang tersangkut dengan kasus narkoba, perdagangan manusia, dan banyak kasus kriminal lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini kita bisa mempersiapkan sekaligus membentuk bibit bibit penerus yang berkarakter dan karakter yang paling utama yang kita butuhkan ialah jujur dan adil. Ucap Musannif yang juga pimpinan dayah Darul Ihsan serta mantan anggota DPRA.

Selanjutnya Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Besar dalam sambutan sekaligus membuka acara LKD VI mengatakan “seorang pemimpin harus bertanggungjawab dan juga berintelektual oleh karena itu sebagai generasi penerus marilah kita terus belajar dan berbuat baik serta bercita-cita menjadi orang yang bisa mengangkat harkat dan martabat nusa dan bangsa”.

Kegiatan LKD VI yang berlangsung selama 4 hari ini di isi oleh pemateri diantaranya Musannif, SE menyampaikan materi kepemimpinan, Mayor Zaki materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Saifuddin Bantasyam materi Public Speaking, Suryadi, S.Ag materi Politik Islam, Roys Vahlevi materi Manajemen Keorganisasian dan Musiarifsyah Putra menyampaikan materi tentang Teknik Penyusunan Program Kerja Organisasi.

Rubrik       : Pendidikan

Pos terkait