IMAPEKA Fakultas Pertanian UNA Lakukan Penanaman Manggrove Di Pesisir Pantai

  • Whatsapp

Sumut, INFONANGGROE.com – Ikatan Mahasiswa Peduli Kelestarian Alam (IMAPEKA) adalah salah satu UKM yang berada di Fakultas Pertanian Universitas Asahan Kisaran-Asahan yang melakukan kegiatan Penanaman Pohon Mangrove yang di Kisaran Asahan. Minggu 26 Januari 2020.

Kegiatan ini bertemakan ” Menumbuhkan rasa cinta dan menjaga lingkungan, serta meningkatkan upaya konservasi tanaman pesisir. ” yang Kegiatan ini kami laksanakan di desa Silo Baru Kec. Silau Laut Kab. Asahan. Sumatera Utara.

Di Awali dengan keberangkatan dari kampus Universitas Asahan Sumatera Utara menuju Lokasi Penanaman Bibit Pohon Mangrove dan sampai di lokasi langsung mempersiapkan untuk pembuatan camp sebagai base camp kegiatan.

Kami selaku Panitia beserta Badan Pelaksana Harian (BPH) IMAPEKA Fakultas Pertanian Universitas Asahan dan Bapak Udin selaku tokoh masyarakat setempat Melaksanakan Opening Ceremonial sekaligus pelepasan untuk memulai penanaman dini hari pagi sampai dengan selesai yang berlangsung dari tanggal 24 – 26 Januari 2020 di pesisir laut Asahan.

Adapun bibit pohon mangrove yang di tanam berjumlah 200 buah yang semua nya di tanam dengan sop yang sudah di berikan oleh Bapak Udin tersebut.

Donny rifki maulana selaku ketua umum BPH IMAPEKA Fakultas Pertanian Universitas Asahan mengungkapkan “Jadi kami lihat khususnya di desa silo baru ,banyak titik kosong di hutan pesisir yang tidak ada tumbuhan tumbuh di sekitar nya,jadi kami berinisiatif untuk mengisi ke kosongan lahan di hutan pesisir dengan menanam pohon berjenis mangrove,dalan kegiatan ini masyrakat juga ikut berperan khususnya petinggi setempat,dan harapan saya semoga kegiatan yang kami lakukan ini berdampak positif,bermanfaat,dan menjalin silaturahmi terhadap warga pesisir”.

‘Bapak Udin selaku tokoh masyarakat setempat sangat merespon baik dan mendukung kegiatan dari anak mapala Fakultas Pertanian Universitas Asahan beliau berharap kegiatan penanaman ini agar terus berlanjut hingga sampai seluruh pesisir pantai di penuhi pohon mangrove beliau juga mengucapkan banyak terimah kasih karena kepekaan dan peduli dari anak anak mapala yang memperhatikan hutan pesisir yang ada disekitarnya”.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori