Pengibaran Bendera Bintang Bulan di Islamic Center Lhokseumawe, Dihadiri Ribuan Kombatan GAM

  • Whatsapp

LHOKSEUMAWE, INFONANGGROE.com – Upacara pengibaran bendera Bintang Bulan di halaman Islamic Center Kota Lhokseumawe dihadiri Ribuan kombatan GAM dari wilayah Kuta Pase Lhokseumawe dan Perlak Aceh Timur. Sabtu (15 Agustus 2020) pagi. Untuk memperingatan hari damai Aceh ke 15.

Seperti dilansir anteroaceh, acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB tersebut dimulai dengan persiapan pasukan pengibar bendera. Selanjutnya proses pengibaran bendera Bintang Bulan diiringi takbir dan shalawat.

Kemudian, penyampaian kata-kata sambutan oleh elit GAM Kuta Pase M Yasir Umar yang mantan ketua DPRK Lhokseumawe dari Partai Aceh. Setelah itu, acara diakhiri pembacaan doa dan penurunan kembali bendera oleh pasukan pengibar.

Baca juga:
Pelaku Pembunuhan Warga Arongan Lambalek Aceh Barat Ditangkap

Sejumlah tokoh GAM lainnya ikut hadiri acara tersebut, seperti Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Kuta Pase, Mukhtar Hanafiah alias Ableh Kandang, dan juga Herman perwakilan KPA wilayah Perlak Aceh Timur yang juga mantan anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh. Terlihat juga ketua DPRK Kota Lhokseumawe Ismail dan sejumlah petinggi GAM lainnya.

Acara tersebut dikawal ketat pihak Kapolisian yang dipimpin Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto , Wakapolres Kompol Ahzan dan sejumlah anggota TNI.

Baca juga:
Waled Husaini : Langgar Protokol Covid-19, Baca Doa Sholat

Sebelum massa membubarkan diri sekitar pukul 10.15 WIB, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto sempat memanggil M Yasir Umar untuk memastikan massa tidak lagi berkumpul di lokasi Islamic Center dan tidak ada lagi kegiatan lain setelah acara terseut. Kemudian keduanya bersalaman diikuti oleh sejumlah Wakapolres Kompol Ahzan.

Informasi lain, bendera Bintang Bulan juga sempat dikibarkan di sejumlah titik, seperti di kawasan Simpang Kramat, Aceh Utara.

Rubrik       : Nanggroe

Pos terkait