Waled Husaini : Langgar Protokol Covid-19, Baca Doa Sholat

  • Whatsapp

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar mengelar Rapat Koordinasi virtual bersama seluruh OPD melalui tempat masing-masing. Bupati Mawardi Ali bersama Sekda Iskandar melakukan Vidcon melalui kediaman Bupati Aceh Besar di Ingin Jaya, Jum’at, 14 Agustus 2020.

Terkait penanganan Covid-19. Bupati Aceh Besar pada kesempatan tersebut meminta Kasatpol PP agar bisa dilakukan razia masker secara internal kekantor-kantor pemerintah. “Pemerintah harus menunjukkan contoh dalam penanganan Covid-19,” pinta Mawardi Ali.

Baca juga:
Ketua IMBI Aceh : Kami akan Buat Perhitungan dengan Ketua BRA

Sementara Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini memberikan arahan meminta rancangan Perbup tentang pemberian hukuman bagi pelanggaran protokol Covid-19 dieksekusi dengan hal-hal bermanfaat seperti membaca doa sholat.

Kepada seluruh OPD, Mawardi Ali meminta laporan dan koordinasi pelaksanaan kegiatan pembangunan daerah.  Pendidikan, pertanian, kesehatan, sosial dan penanganan Covid-19 kepada masing-masing perangkat daerah.

“Selama ini kita lakukan rapat rutin secara virtual, karena pembangunan , ketahanan pangan dan penanganan Covid-19 harus terus berjalan dimasa new normal,” kata Mawardi Ali.

Baca juga:
Raja Salman Tiba di Megacity Laut Merah Usai Operasi Kantong Empedu

Kepala Dinas Sosial Bahrul Jamil menyampaikan sekaligus meminta arahan pimpinan terkait pemberian bantuan dan distribusi beras 15 Kg untuk penerima manfaat PKH.

“Dalam waktu dekat akan kita salurkan Beras Bulog untuk KPM PKH dengan tetap menerapkan Protocol kesehatan dalam proses distribusi,” ujar Bahrul Jamil.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Silahuddin M.Ag juga melaporkan pelaksanaan pendidikan yang terus berlangsung secara Luring dan Daring.

Diakhir pertemuan virtual tersebut. Sekda Aceh Besar mengatakan rapat bersama OPD akan sering dilakukan secara virtual untuk membangun koordinasi secara kontinyue dalam pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Rubrik       : News

Pos terkait