Perkuat Ideologi Pancasila, MAN 4 Aceh Besar Adakan Nobar G 30 S /PKI

  • Whatsapp

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Dalam memperkokoh ideologi pancasila pada generasi muda disaat timbulnya isu bahaya laten PKI di Indonesia, MAN 4 Aceh Besar membuat kegiatan nonton bareng film G 30 S /PKI bersama Guru dan siswa di Aula Madrasah terpadu Tungkop Aceh Besar. Rabu, 30 September 2020.

Kepala MAN 4 Aceh Besar Hj. Nuranifah, S.Ag dalam sambutannya yang diwakilkan pada wakil kepala bidang kesiswaan Nurfuadi, S.Ag mengatakan kegiatan nonton bareng film G 30 S/PKI sebagai bentuk pengulasan sejarah untuk membentengi diri kita dari bahaya ideologi komunis, maka dengan itu kami berharap kapada siswa – siswi untuk dapat menonton film tersebut sampai dengan selesai, serta ambil hikmah dari apa yang kita tonton tersebut. Ucap Nurfuadi.

Kegiatan yang di prakarsai oleh OSIM MAN 4 Aceh Besar ini dapat terus dilakukan tiap tahunnya disaat tanggal 30 september.

Baca juga:
Perkuat Ideologi Pancasila, MAN 4 Aceh Besar Adakan Nobar G 30 S /PKI

“Semoga kita semua sebagai generasi bangsa ini tidak tersusupi ideologi komunis, oleh karena itu siswa-siswa ibu sekalian biasakan membaca sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dengan kita mengetahui sejarah, maka kita akan menjadi sosok generasi bangsa yang memiliki jiwa nasionalis dan juga sebagai generasi yang siap membela bangsa dari segala ancaman,” pungkas Nurfuadi.

Samsul Kamal selaku guru sejarah MAN 4 Aceh Besar mengatakan ideologi komunis bertentangan dengan pancasila, komunis menganggap bahwa agama menjadi hambatan dalam kemajuan sebuah negara.

Baca juga:
Rektor Universitas Teuku Umar Lantik Ketua Baru UKM MENWA UTU

Dalam pesan lanjutan didepan seluruh siswa Samsul mengatakan dalam konteks era milenial bagi siswa diharapkan jangan mudah ikutan-ikutan dari suatu yang bersumber tidak jelas dan bertentangan dengan nilai norma agama, hal ini sangat membahayakan buat pribadi kita, apalagi sampai meniru serta menviralkan pada media sosial.

“Kita sebagai generasi muda jangan lupa pada sejarah, terutama sejarah lahirnya PKI di Indonesia, sejarah juga sebagai pondasi untuk membangun sebuah bangsa, dengan sejarah maka identitas sebuah bangsa akan selalu terjaga. Negara yang beradab dan memiliki peradaban dimana rakyatnya tidak pernah melupakan sejarah,” ucap Samsul.

Kilas balik sejarah dengan menonton Film G 30 S/ PKI untuk memperkokoh ideologi pancasila bagi generasi muda. Sebagai generasi muda kita harus siap menjaga negara kita, terutama dengan memperkuat ideologi kita masing -masing searah dengan pancasila serta ajaran agama Islam. Dengan kita kuat ideologi maka negara akan terselamatkan terutama dari bahaya laten PKI. Tutup Samsul yang juga alumni FKIP Sejarah Universitas Syiah Kuala.

Rubrik       : News
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait