Himagrotek Unimal Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

Himagrotek Unimal Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

LHOKSEUMAWE, INFONANGGROE.com – Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi (HIMAGROTEK) Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh, menyalurkan bantuan kepada pengungsi etnis Rohingya yang ditampung sementara di bekas kantor imigrasi Lhokseumawe Aceh. Kamis 9 Juli 2020.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari galang dana yang dilakukan oleh pengurus himagrotek, baik yang yang bersumber dari kas himpunan dan beberapa sumbangan para donatur yang berupa pakaian layak pakai dan uang tunai. Bantuan yang terkumpul langsung diberikan oleh ketua himagrotek Fadli Hanani dan pengurus himpunan kepada relawan yang di wakili PMI.

Bacaan Lainnya

Baca juga:
Rumah Almarhum Mando Gapi Terbakar di Lhokseumawe

“Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk peduli kemanusiaan terhadap sesama manusia dan umat muslim etnis Rohingya yang terdampar di Aceh,” ucap ketua himpunan mahasiswa agroekoteknologi Fadli Hanani.

HIMAGROTEK jugak mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pendonatur yang sudah menyumbangkan sedikit harta mereka untuk mambantu umat Islam etnis Rohingya yang Terdampar di Aceh.

“Adapun sumbangan yang diberikan dalam bentuk sembako dan pakaian layak pakai, apa yang di berikan semoga dapat bermanfaat bagi pengungsi etnis Rohingya yang terdiri dari satu balita, 17 anak perempuan, 10 anak laki-laki, 53 perempuan dewasa, 18 laki laki dewasa dengan total 99 orang,” jelasnya.

Baca juga:
Imigran Etnis Rohingnya Di Tampung Sementara Pada Gedung Bekas Kantor Imigrasi

“Bentuk kepedulian ini bisa menjadi sebuah amal ibadah bagi semua yang telah berpartisipasi baik secara material maupun tenaga dalam aksi peduli ini, semoga pengurus himpunan mahasiswa agroekoteknologi universitas Malikussaleh selalu peduli akan permasalahan kemanusiaan yang terjadi,” tutupnya.

Pos terkait