GenBI Berbagi Berkah Kepada Masyarakat Kurang Mampuditengah Darurat Covid-19

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan GenBI Berbagi Berkah disekitaran kota Meulaboh, Aceh Barat. Jum’at (03/04/2020).

Kegiatan ini mengusung tema “Berbagi Paket Makanan dan Minuman Untuk Masyarakat Kurang Mampu di Tengah Darurat Wabah Covid-19”. Pada kegiatan ini diikuti oleh anggota GenBI Aceh komisariat Universitas Teuku Umar , kegiatan ini bertujuan untuk meringankan sedikit banyak nya polemik ekonomi ditengah masyarakat yang diresahkan dengan hadirnya virus corona.

Covid-19 adalah virus yang dapat menular, virus ini adalah virus yang menyerang system pernapasan yang dapat menular begitu cepat, dan juga dapat mengakibatkan kematian. Tentu dengan klasifikasi ini membuat sejumlah negara mengambil sikap dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Begitu pula dengan Indonesia saat ini pemerintah mulai memberlakukan istilah physical distancing atau jarak fisik sebagai cara untuk menghindari penyebaran virus corona lebih luas, dan menghimbau masyarakat untuk hidup sehat senantiasa mencuci tangan bahkan menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah. Sehingga banyak masyarakat kurang mampu menghadapi masalah yang serius , tidak hanya masalah virus namun juga masalah perekonomian yang tidak baik dengan hadir nya Covid-19 tersebut.

Ketua panitia dari GenBI Komisariat UTU Nasya Aulia mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi komunitas GenBI terhadap masyarakat, hadir-nya GenBI serta terjun langsung ke masyarakat diharapkan dapat memberikan energi positif ditengah masalah negara ini yang mengahadapi Covid-19 .

“Kegiatan berbagi berkah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas GenBI untuk berkontribusi terhadap negeri, dengan hadir nya GenBI di tengah masyarakat yang di resahkan karena Covid-19 yang melumpuhkan sebagian perekonomian diharapkan dapat meringankan masalah yang telah ada.” kata Nasya Aulia

Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU Periode 2019/2020, mengatakan kegiatan GenBI berbagi berkah ini merupakan program kegiatan sosial rutin yang sangat positif yang terus kita lakukan di masyarakat

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat membantu para Masyarakat khususnya tukang becak karena pada saat ini mereka sepi penumpang sehingga sangat berpengaruh pada pendapatan dan tingkat perekonomian mereka .” Sebut Rahmat Dilta 

Rubrik       : Kesehatan, Sosial

Pos terkait