Tower LPPL Radio Swara Cempala Kuneng ( SCK ) Dalam Tahap Pembangunan di Buket Itam

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi( Diskominfo), Kabupaten Aceh Timur Khairul Rijal,SE, Ak,M.SI, mengatakan, bahwa Tower yang didirikan di Buket Itam, adalah untuk keperluan Lembaga Penyiaran Publik Lokal berupa radio , sesuai Qanun Kabupaten Aceh Timur nomor 3 tahun 2006, tentang pembentukan susunan organisasi tata kerja lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Swara Cempala Kuneng.

Tower tersebut hampir rampung dibangun, dan juga harus dilengkapi antena radio maupun perlengkapan alat lainnya.

Dari sisi operasional sesuai Qanun tersebut dijalankan oleh Dewan Pengawas dan Direksi. Pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah mengusulkan Calon Dewas dan telah disampaikan kepada DPRK Aceh Timur dan menunggu hasil persetujuan untuk selanjutnya di SK kan oleh Bupati Aceh Timur.

Harapan kita pada tahun 2020 dengan terbentuknya Dewas dan Direksi maka akan dapat mengudara kembali.

setelah terlaksananya susunan Dewan Pengurus barulah ditetapkan direksi _direksinya untuk LPPL Swara Cempala Kuneng.

Saya menjelaskan juga bahhwa LPPL SCK, pernah dulu dibangun di peudawa puntong 2 tahun lalu towernya tumbang, dan dengan APBK yang terbatas Tower Sck kembali dibangun di Buket Itam,

Perlu diketahui bahwa Sck berdiri secara independen tidak bernaung di bawah Dinas manapun, akan tetapi bertanggung jawab penuh kepada Bapak Bupati Aceh Timur.

Harapan beliau selaku Kadis Diskominfo adalah LPPL SCK, dapat terakses siarannya keseluruh Wilayah Aceh Timur kiranya, serta mendapat dukungan maupun sambutan baik dari seluruh kalangan masyarakat Aceh Timur, demikian akhir dari pebicaraan kami dengan Diskominfo Aceh Timur.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori