Kantor Hukum Yulfan & Rekan Selenggarakan Kelas Menulis 2021

  • Whatsapp
Yulfan Pimpinan Kantor Hukum Yulfan & Rekan

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Kelas menulis 2021 yang diselenggarakan oleh Kantor Hukum Yulfan & Rekan resmi dibuka pada selasa malam (20/4) pukul 21:30 WIB di kantor Komunitas Tikar pandan, Geuce, Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini dibatasi hanya untuk sepuluh orang peserta yang diisi oleh 3 pengampu ahli di bidang kepenulisan, seperti Azhari Aiyub sastrawan dan penulis buku kura kura berjanggut, Fauzan Santan seorang sineas sekaligus Kepala Sekolah Menulis Dokarim dan Putra Hidayatullah seorang curator yang bergiat di Komunitas Tikar Pandan.

Kelas menulis dilaksanakan selama 6 hari selama bulan ramadhan, dimulai dari pukul 21:30-23:00 WIB selama tanggal 20-26 April 2021. Kantor Hukum Yulfan & Rekan sebagai donatur dalam kegiatan ini bekerja sama dengan beberapa lembaga seperti Komunitas Tikar Pandan, Qanun Institute dan Sekolah Menulis Dokarim.

Yulfan sebagai inisiator, sekaligus Pimpinan Kantor Hukum Yulfan & Rekan dalam pembukaan secara resmi kelas tersebut menyampaikan bahwa pelatihan menulis ini sebagai wujud tanggung jawab sosial dan tanggun jawab intelektual lawfirm. Kelas Menulis merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan ramadhan adalah bentuk kepedulian dan kerja kerja kemanusian kantor hukum yang di pimpinnya.

“Kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab sosial dan intelektual untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat luas khususnya kepada generasi millennial agar memiliki keterampilan menulis sebagai media untuk membangun pengetahuan secara kolektif, sebagai Advokat penting untuk membangun budaya dan pengetahuan hukum melalui ruang-ruang sharing knowledge seperti ini,” jelas Yulfan.

Peserta Kelas Menulis 2021

Dalam kesempatan yang sama, Putra Hidayatullah salah satu pengampu dalam kelas menulis tersebut mengungkapkan bahwa pentingnya kelas menulis ini sebagai ruang belajar dan memperluas wawasan khususnya dalam hal kepenulisan.

“Ya, acara ini semacam ruang belajar atau ruang edukasi alternatif yang diharapkan bisa memberi kontribusi dengan memperkaya wawasan dan keterampilan terumata dalam kepenulisan itu sendiri,” ujar Putra hidayatullah.

Sebagai informasi lebih lanjut kegiatan kelas menulis ini adalah salah satu kegiatan kantor hukum Yulfan & Rekan dalam bulan ramadhan tahun ini. Selain kelas menulis ada beberapa kegiatan lain seperti konsultasi hukum gratis, tadarus legislasi, kajian hukum, pemutaran film, berbagi makanan sahur hingga santunan bagi anak yatim. Semua kegiatan ini dibungkus dalam satu judul besar yang bertajuk “Qiyamullail Bittadris”.

Rubrik         : News

Pos terkait