GenBi Komisariat UTU Ajak Siswa SDN Suak Puntong Untuk Hidup di Nagan Raya

  • Whatsapp

Nagan Raya, INFONANGGROE.com – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) gelar kegiatan Senam Sehat dan Sosialisasi Cara Perawatan gigi bersama Siswa/i SDN Suak Puntong yang dilaksanakan di SDN suak puntong Nagan Raya. Selasa 5 November 2019.

Kegiatan ini mengusung tema “Ayo Menjaga Kesehatan Dengan Melakukan Senam Rutin Setiap Hari dan menggosok gigi setiap hari”. Kegiatan diikuti oleh Siswa/i SDN Suak Puntong dan Mahasiswa anggota GenBI Aceh komisariat Universitas Teuku Umar sebagai pemandu acara kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan Siswa-siswi bisa mengerti dan mengenal pentingnya menjaga tubuh tetap sehat melalui olahraga rutin dan merawat gigi adalah hal yang penting dijaga dan diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Ketua panitia dari GenBI Silvy Aisara mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak siswa-siswi SD Negeri Suak Puntong agar hidup sehat, dengan merawat gigi dan senam dapat membawa semangat kepada siswa, peserta juga sangat bersemangat dalam mengikuti acara ini sampai dengan selesai.

“Kesehatan sangat penting bagi kita dengan adannya kesehatan kita dapat melakukan aktivitas sehari hari termasuk juga sekolah, kesehatan adalah kunci utama bagi kehidupan” pungkasnya

Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU, mengatakan kegiatan Senam Sehat sudah menjadi program rutin dari GenBI Komsat UTU yang mana diprogram kali ini kita juga melakukan sosialisasi Cara merawat gigi sehingga siswa/i dapat lebih sempurna mendapat ilmu tentang PHBS.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya kita dari GenBI Komisariat UTU untuk menciptakan masyarakat yang mampu hidup bersih dan sehat. Karena jika masyarakatnya sehat tentu negara ini akan lebih produktif sehingga langkah kecil yang kami ambil yakni mengajarkan cara merawat gigi dan senam sehat pada siswa/i SDN Suak Puntong.” pungkasnya

Kegiatan diakhiri dengan memberikan minum dan makanan ringan kepada siswa/i. Dilanjutkan dengan foto bersama serta evaluasi kegiatan.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori