Sisi Perempuan Dengan Penyebutan “Tak Pernah Salah”

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com – Berbicara perempuan salah satu hal yang unik dan selalu memiliki sudut pandang yang berbeda bagi setiap laki-laki. Pasti kita para laki pernah menilai perempuan dangan cara berbeda, hal itu tergantung perempuan yang pernah ber taaruf dengannya.

Sebelum kita kupas lebih mendalam tentang perempuan, ada beberapa referensi yang dapat kita ambil rujukan dari Al quran dan Hadist. Posisi perempuan menjadi utama dan diabadikan dalam Alquran dengan sebutan “An Nisa” ( nama surah dalam Alquran).

Selain menjadi nama surah, Alquran juga menyajikan penjelasan yang rinci tentang sosok perempuan. Rasulullah S.A.W juga menjelaskan tetang kelebihan para wanita.

Kembali pada topik perempuan tak pernah salah, setelah kita membaca penjelasan dalam Alquran dan hadis terhadap wanita, maka akan kita lihat ada yang unik dari mereka.

Pada kenyataannya perempuan itu sama, namun tergantung bagaimana seorang laki-laki memandangnya. Sikap dewasa sangat dibutuhkan dalam menyikapi bentuk permasalahan dengan perempuan.

Kalian pasti pernah merasakan atau mengalaminya, ketika perempuan atau pasangan anda bersalah, pada ujungnya tetap laki yang bersalah. Itu benar ada dan sudah lumrah, tapi disini perlu sikap dewasa saat menyelesaikannya. Mereka perempuan ketika memiliki masalah dengan pasangannya cendurung menangis dan kita para lelaki cenderung diam. Dengan kata lain tidak mau ribut.

Keadaan seperti itu jangan terus dibiarkan dan berlarut, namun sekedar untuk memberikan sikap intropeksi kita para laki cukup berdiam. Ketika kita diam maka si wanita akan memainkan perasaannya, terutama akan menilai dirinya sendiri. Setelah itu wanita akan mencoba berkomunikasi lagi. Komunikasi tersebut jangan di abaikan, karena akan membuat wanita lebih menyalahkan dirinya sendiri. Disinilah kita para lelaki membutuhkan sikap dewasa dalam menyikapinya.

Ya kita para laki disaat itu dengan sikap dewasa tanpa sedikitpun rasa emosi dapat memberikan nasehat kepada wanita dengan lemah lembut. Kita yakinkan dirinya dengan posisi tidak pernah salah, namun juga sisi lain kita berikan dengan nasehat agar hal tersebut tidak diulanginya.

Seberapapun kesalahan perempuan maka kita para laki usahakan memposisikan diri dengan anggapan bahwa perempuan tidak pernah salah, karena apapun itu diawali dari kita laki sehingga wanita berbuat demikian.

Bagi wanita hanya berlaku dua pasal
pasal 1 : Wanita tidak pernah salah
pasal 2 : Bila salah kembali pada pasal pertama.

Jadi kondisi inilah yang membuat wanita unik, pada dasarnya perempuan itu sebagai insan yang memerlukan kasih sayang. Maka apapun kesalahannya selasaikan dengan cara kasih sayang.

Sosok sang ibu

Pada wanita sudah terlahir sebagai sosok seorang ibu, sosok inilah yang membuat wanita dapat dikatakan sebagai perempuan yang tak pernah salah. Ibu sudah tentu tidak pernah salahkan, bagi kita para laki surga berada di bawah telapak kaki ibu. Status ibu bagi para laki-laki tidak mengenal situasi dan kondisi, walupun sudah berkeluarga dan memiliki jabatan serta berbeda agama.

Sudah pantaskan sebutan “wanita tak pernah salah”, maka dengan itu kita para laki-laki berlemah lembutlah dengan mereka. Selama mereka para wanita masih berbuat tidak bertentangan dengan aturan agama, maka selama itu kita para laki-laki terus menumbuhkan sikap kasih sayang dalam setiap waktu dan keadaan.

Rubrik       : Uncategorized