Mengenal Rizki Amelya Sebagai Aktivis Narkotika Perempuan Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Nama lengkapnya Rizki Amelya, Anak pertama dari 3 bersaudara, adalah sosok yang sangat gigih melawan penjajahan narkoba di Aceh. Konsistensinya terlihat sejak dia bergabung dengan dunia rehabilitasi Yakita Aceh pada tahun 2008 Hingga tahun 2019

Kiki demikian panggilannya saat ini menjabat sebagai bendahara Umum Yayasan Pintu Hijrah, yang kini menjadi Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) dibawah kementerian sosial RI. Dedikasi penuhnya terhadap dunia rehabilitasi narkotika di Aceh tidak diragukan lagi, dengan segudang pengalaman gadis ini menyumbangkan pemikiran-pemikiran yang yang luar biasa untuk perkembangan metode pelayanan rehabilitasi di Aceh.

Dalam kesibukannya dia menyelesaikan studi magister nya dikampus Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Dan saat ini menyandang gelar M.Si. Semakin membuat tingkat kepercayaan dirinya yang tinggi, menurut kiki Aceh harus terbebas dari jeratan Narkotika, generasi harus diselamatkan bagaimanapun caranya. Selain dari masalah NARKOTIKA, dia juga merupakan salah satu konselor HIV/AIDS. Dan aktif di lembaga Aceh Dokumentary, kegesitan nya pintar membagi waktu dalam kegiatannya. Hampir tidak ada tugas yang tidak diselesaikannya.

Perempuan yang juga taat beragama ini selalu berharap dan menanamkan cita-cita bahwa dia akan terus berjuang dengan Pintu Hijrah sampai Tuhan memberhentikan nya. Tidak ada kata menyerah adalah kalimat pemungkasnya dalam membantu anak bangsa.

Kiki adalah Aktivis Narkotika Aceh, sepak terjang nya sedikit sekali diketahui publik, dia gigih dan tanpa pamrih terus berkarya dalam membantu anak bangsa, kita tentu berharap akan banyak kiki-kiki lainnya di Aceh yang memiliki semangat dan visi yang sama untuk bangsa. Teruslah berjuang kiki, Allah mencatat semua amalmu semoga cita-cita mulia yang engkau miliki juga menyentuh pemangku kepentingan dinegeri ini, untuk lebih serius membantu dan berjuang bersamamu.

Rubrik       : Tokoh
Editor       : Musiarifsyah Putra