Ramadhan di Tengah Pandemi, Prodi PBI UIN Ar Raniry dan EDSA Kembali Salurkan Donasi

  • Whatsapp
Ramadhan di Tengah Pandemi, Prodi PBI UIN Ar Raniry dan EDSA Kembali Salurkan Donasi 1

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com -Ditengah situasi pandemi saat ini, kesehatan dan ekonomi menjadi keresahan utama bagi semua pihak termasuk masyarakat. Sejak WHO mengumumkan status pandemi untuk wabah Covid-19 pada Maret 2020 lalu, pemerintah pusat maupun daerah gencar menerapkan pembatasan jarak secara sosial dan fisik.

Pembatasan tersebut dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus corona yang terus meningkat setiap harinya. Berbagai upaya seperti PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Work from Home, dan sebagainya membuat masyarakat mau tidak mau tetap berada di rumah. Aktivitas yang melibatkan banyak orang seperti sekolah dan bekerja juga terpaksa dilakukan di rumah masing-masing. Hal itu tentu menimbulkan dampak langsung bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat kecil yang setiap harinya bekerja di luar rumah.

Muat Lebih

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Ar Raniry Banda Aceh bersama English Department Student Assosiation (EDSA) kali ini kembali melakukan galang dana dan donasi tahap dua setelah sebelumnya juga memberikan bantuan bagi tenaga medis pada April 2020. Berbeda dengan tahap satu, galang dana dan pembagian donasi tahap dua ini ditujukan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya mereka yang kurang mampu.

Ketua EDSA, Iqbal Azis pada media Infonanggroe.com Sabtu 16 Mei 2020, menginformasikan galang dana tahap dua ini sudah berlangsung sejak tanggal 17 April hingga 5 Mei lalu. Dana yang sudah terkumpul kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan dalam bentuk paket sembako dengan total seluruhnya sebanyak 19 paket bantuan.

Penyaluran donasi tahap dua ini dilaksanakan di beberapa wilayah terpencil di Kota Banda Aceh seperti Kampung Jawa dan beberapa wilayah lainnya. Paket sembako tersebut dibagikan ke rumah-rumah warga kurang mampu dan juga secara blusukan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan seperti pedagang kecil di jalanan.

“Sebenarnya bentuk bantuan ini cukup sederhana, namun kami yakin ini akan sangat membantu mereka yang betul-betul kekurangan kebutuhan pokok akibat pandemi, terlebih lagi saat ini sedang bulan puasa, tentu donasi ini akan sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada seluruh donatur yang telah memercayai kami untuk menyalurkan bantuan donasi baik di tahap satu maupun tahap dua ini, harapan kami semoga dengan adanya donasi ini dapat mengurangi beban masyarakat selama pandemi.” Tutup Iqbal.

Rubrik       : Sosial

Pos terkait