Guna Menghadapi Covid-19 Jelang Idul Fitri, Rakan Rafli Kande Bagikan 2000 Masker Gratis

  • Whatsapp
Guna Menghadapi Covid-19 Jelang Idul Fitri, Rakan Rafli Kande Bagikan 2000 Masker Gratis
Koordinator pelaksana kegiatan, Basma Rakan Rafli Kande sedang membagikan masker kepada warga

BLANGPIDIE, INFONANGGROE.com – Rakan Rafli Kande, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan sebanyak 2000 masker menjelang lebaran hari raya Idul Fitri di pasar perbelanjaan pusat Kota Blangpidie, Jum’at 22 Mie 2020.

Pembagian masker gratis tersebut dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid-19 yang sejauh ini sudah banyak memakan korban serta menjadi momok menakutkan bagi masyarakat di penjuru dunia.

Muat Lebih

Koordinator pelaksana kegiatan, Basma Rusmadi mengatakan, adapun kegiatan pembagian masker tersebut ditujukan kepada masyarakat di pasar pusat perbelanjaan kota Blangpidie yang saat ini sedang berbelanja untuk keperluan hari raya idul fitri.

Ia menyebutkan, pembangian masker kepada warga juga sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa ditengah pandemi diperlukan untuk selalu menggunakan masker dengan tujuan mematahkan mata rantai virus corona.

“Kita juga melihat, saat ini kesadaran masyarakat menggunakan masker ditengah pandemi corona masih sangat minim, semoga dengan kita salurkan masker ini masyarakat bisa terbiasa memakai masker, apalagi memakai masker merupakan protokol kesehatan atau anjuran yang sudah diterapkan oleh pemerintah,” katanya.

Masker standar medis tersebut merupakan bantuan dari anggota DPR-RI Dapil I Aceh Rafly Kande yang bekerjasama dengan mitra komisi VI yakni Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sementara untuk Abdya, kata Basma, ditangani langsung oleh Bank Negara Indonesia (BNI) Abdya.

“Kita berharap, masker yang sudah dibagikan untuk dipakai pada saat pelaksanaan shalat hari raya idul fitri guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan memberikan kenyamanan dalam beribadah,” pungkas Basma.

Rubrik       : Sosial

Pos terkait